oleh

Bersinergi, Pemkot Parepare Bersama TNI-POLRI Lakukan Pemantauan Pencegahan Virus Corona

Media Sosial

BARRUPOS.COM, PAREPARE– Kegiatan Pemantauan Pencegahan Virus Corona Pemkot Parepare dalam Rangka Pencegahan Virus Corona covid-19 yang dipimpin langsung oleh Walikota Parepare DR. H. M. Taufan Pawe, S.H., M.H , Selasa (7/04/2020).

Turut hadir, Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, Dandim 1405/Mallusetasi Rem 141/Tp Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH bersama Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.Ik serta Danyon Brimob B Kompol Sapari, S. Sos, Kasi Intel Kejaksaan Aguwani, Para Asisten Pemkot Parepare, Para SKPD dan Anggota Babinsa Kodim 1405/Mlts, Para Personel Polres Parepare, Personel Tim Pencegahan Virus Corona Kota Parepare, yang juga mengikuti Kegiatan Pemantauan Pencegahan Virus Corona.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan sosialisasi dan pengecekan alat dan sarana penanggulangan Virus Corona di Pusat Perbelanjaan seperti Pasar Sentral Lakessi Kota Parepare.

“Pemkot Parepare, bersama Dandim 1405/Mallusetasi Rem 141/Tp Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH bersama Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.Ik serta Danyon Brimob B Kompol Sapari, S. Sos,
melakukan kegiatan, Pemantauan Pencegahan Virus Corona, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Tufan Pawe juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada warga yang berada di dalam dan luar area pasar lakessi.

Dalam kunjungan Taufan Pawe, pada pusat perbelanjaan, dia juga memantau pelaksanaan kegiatan posko terpadu pencegahan virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan kota Parepare.

Kami, lanjut Taufan Pawe, menyampaikan, kami bersama tim pemerintah Kota beserta Forkopimda Parepare menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh warga Kota Parepare agar menyadari dan patuh melaksanakan kegiatan pencegahan Virus Corona,”ucapnya.

Taufan Pawe menambahkan, Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pusat bahwa, mulai tanggal 5 April apabila meninggalkan rumah wajib menggunakan Masker untuk mengantisipasi terjadinya virus Corona.

Baca Juga:  Kemenhan Sosialisasikan Kesadaran Bela Negara Di Sidrap

“Kami sampaikan kepada seluruh pedagang bahwa proses perdagangan yang ada harus d menjaga jarak dan kami dari tim Pemkot akan terus memantau kegiatan Perdagangan dan apabila ada yang melanggar tidak sesuai dengan aturan kami akan menutup dagangannya,” ujarnya.

Senada, Dandim 1405/Mallusetasi Rem 141/Tp Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH mengatakan, kami menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan diri bersama dengan keluarganya sebelum kita terkena atau terjangkit dengan virus corona tersebut.

Lanjut Dandim, “kami sampaikan juga bahwa kegiatan ini kami laksanakan demi untuk kebaikan kita bersama untuk menyelamatkan diri dengan keluarganya khususnya warga Kota Parepare. kami harapkan agar penekanan ini dapat dipedomani dan dilaksanakan,” ucapnya.

Rencana Kedepan Pemkot Parepare akan memberikan dukungan kepada warga Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan memperbanyak box Diinsfektan di pintu pusat perbelanjaan di pasar Lakessi.(7ar)

Komentar

News Feed