oleh

Bertajuk Kampung Merdeka MERAH-PUTIH, BAZNAS Barru Launching Program Layanan Baru untuk Dhuafa

-Berita-27 views
Media Sosial

Barrupos.com, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Barru tak henti-hentinya melakukan inovasi program layanan kepada Mustahik dan penerima manfaat dana umat. Tak hanya dibidang kemanusiaan yang berupa bantuan paket logistik pangan atau kebutuhan pangan dasar, kini BAZNAS Kabupaten Barru melebarkan sayap layanan ke Bidang Kesehatan untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan dasar para Mustahik Dhuafa.

Melalui lembaga Layanan Aktif Baznas (LAB) kabupaten Barru, BAZNAS Barru melaunching program layanan baru di bidang kesehatan dengan 3 (Tiga) fokus layanan, yakni Layanan Cegah Stunting, Layanan Edukasi Ibu Hamil dan Layanan Kesehatan Dasar Mustahik bertempat di Dusun Ance Desa Corawali, Jum’at 21 Agustus 2020 kemarin.

“Alhamdulillah, kemarin tim layanan aktif Baznas Barru telah melaunching program layanan baru untuk menebar manfaat lebih besar kepada para Mustahik Dhuafa. Fokus layanan ini ada 3, yakni layanan cegah stunting untuk balita, edukasi ibu hamil dan layanan kesehatan dasar Mustahik. Ketiga fokus kegiatan ini tidak dipungut biaya”, jelas Hary Manajer Program LAB Baznas Barru.

Kepala LAB Baznas Barru, Abdi menyampaikan bahwa keberadaan lembaga Layanan Aktif Baznas Barru ini untuk lebih mendekatkan Baznas Barru kepada Mustahik atau penerima manfaat dana zakat. “Program-program layanan dari Baznas Barru akan kami usahakan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh Mustahik, seperti yang kita laksanakan kemarin di Dusun Ance. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik dan sesuai rencana dan target, kita akan melaksanakan program layanan ini minimal 1 kali dalam sebulan”, ungkapnya.

Antusias mustahik dan masyarakat dalam mengikuti program layanan LAB yang digelar kemarin sangat tinggi, terbukti ada sekira 43 peserta kategori Dhuafa orang tua/lansia yang hadir melakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan Tekanan Darah dan Gula Darah dan untuk program layanan edukasi ibu hamil dihadiri oleh 7 peserta ibu hamil. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan edukasi cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak dan aneka permainan kreatif.

Baca Juga:  Para Kepala Staf TNI Siap Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Reporter : Darwis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed