oleh

Bertempat Diaula Kantor Koramil 1405-07/T.Rilau, telah Dilaksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

-Barru-42 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Bertempat  di aula Kantor Koramil 1405-07/Tanete Rilau
Tepatnya Jln. Andi ABD Muis Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, telah dilaksanakan acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial pada hari Jumat (11/9/2020)

Hadir dalam acara Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial diantaranya  Danramil 1405-07 Kapten Inf Agus Salim Sudini ,Pelda Arsyad (Batuud Koramil) Drs. Alimin,  S.AP (Ka. Kel. Tanete)M. Tahir (Pegawai Kec. T. Rilau) Sdri. Asmawati (Staf Kel.  Lalolang)Seluruh Babinsa Koramil 1405-07/T. Rilau dan sekitar 30 orang tergabung tomas, toud dan Karang taruna Kecamatan Tanete Rilau.

Danramil 1405-07/T.Rilau Kapten Inf Agus Salim Sudini dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih  kepada Seluruh tokoh masyarakat dan pemuda yang menyempatkan hadir dlm kegiatan hari ini, yang tak lain untuk mempererat hubungan silahturahmi di Wilayah ini.

“Kegiatan ini sudah sering dilaksanakan, dijajaran Koramil 1405-07/Tanete Rilau,  khususnya Babinsa kami yang mempunyai tugas Pokok di Wilayah,  sangat membutuhkan Koordinasi yang cepat di Wilayah Binaannya masing masing,”tuturnya.

Lanjutk berpangkat tiga balok itu, Koordinasi di wilayah dititik beratkan masalah keamanan dan ketertiban atau disebut Cegah dini dan deteksi dini seperti Bencana alam Kebakaran, Banjir, tanah longsor,  bahkan mengantisipasi pencurian, perkelahian kelompok serta miras yg dapat menimbulkan keresahkan di masyarakat.

“Terkait dengan pelaporan cepat Bangsit/haljol dari Masyarakat Insyah Allah Danramil terkhusus Pembina Desa (Babinsa) pasti bertindak cepat karena pelaporan akan diteruskan ke Komando atas dalam hal ini Komandan Distrik Militer 1405/Mlts (Kodim) sebagai pengambil keputusan dan tindakan,”tegasnya.

Ia juga mengimbau Saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 agar kita mematuhi himbauan pemerintah tentang pentingnya protokol kesehatan tetap memakai masker, jaga jarak serta Rajin mencuci tangan, apalagi yang sering bepergian keluar rumah agar senantiasa melindungi diri dan melindungi keluarga.

Baca Juga:  Dandim 1405/Mlts Parepare Melaksanakan Jumat Berkah Kepada Masyarakat

Sementara itu Drs. Alimin,  S.AP (Ka. Kel. Tante )mengatakan,Sangat merespon positif kegiatan ini, bagaimana sangat pentingnya Koordinasi yang cepat sehinga dapat mengambil langkah/solusi yang tepat

“Perlunya juga membuat group di Whatsapp agar kegiatan di Wilayah dapat termonitor jadi ada antisipasi kewaspadaan di Wilayah karena Media juga sangat dibutuhkan untuk mengetahui perkembangan situasi Khususnya di Kecamatan Tanete Rilau,”ucap Drs. Alimin,  S.AP.

Ia juga menambahkan, Alhamdulillah selama ini Babinsa dan Babinkamtibmas di Wilayah sangat menyatuh dgn kami/Bersinergitas, selalu bersama sama dalam setiap kegiatan yang tidak mengenal waktu demi kemajuan dan keamanan di masyarakat.

(Qdri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed