oleh

Besok, 84 Calon Pengawas TPS se Kecamatan Tanete Rilau Akan Dilantik

Media Sosial

BARRUPOS – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanete Rilau akan melantik 84 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Tanete Rilau.

Berdasarkan petunjuk tekhnis (Juknis) Bawaslu RI, Panwaslu Tanete Rilau rencananya akan menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh PTPS se Kecamatan Tanete Rilau pada Senin esok, 16 November 2020, di Gedung PKG Tanete Rilau, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pimpinan Panwaslu Kecamatan Tanete Rilau, Divisi SDM dan Organisasi, Nursyamsu mengatakan, berdasarkan Petunjuk Tekhnis dari Bawaslu RI., maka Panwalu Tanete Rilau akan menggelar pelantikan PTPS se Kecamatan Tanete Rilau.

“Pelantikan yang rencananya akan digelar esok, dilaksanakan dengan dua sesi. Hal ini dilakukan berdasarkan standar protokol kesehatan Covid-19. Pelantikan untuk sesi pertama yaitu, Calon PTPS dari Kelurahan Lalolang, Desa Garessi, Paopao, Pancana dan Lasitae, pada pukul 08:00 Wita., sedangkan untuk pelantikan sesi kedua yaitu, Kelurahan Tanete, Desa Lipukasi, Tellumpanua, Lalabata dan Corawali, pukul 13:00 Wita” kata Nursyamsu, saat melakukan persiapan pelantikan di Gedung PKG Tanete Rilau, pada Ahad (15/11).

Nursyamsu menambahkan, undangan untuk menghadiri acara pelantikan ini, kita batasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekadar diketahui, berdasarkan Undang Undang Nomor 10 tahun 2016, perubahan kedua atas UU nomor 1 tahun 2015, pasal 27, tugas dan wewenang Pengawas TPS adalah :

  • Mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara.
  • Mengawasi pelaksanaan pemungutan suara.
  • Mengawasi persiapan penghitungan suara.
  • Mengawasi Penghitungan suara.
  • Menerima Salinan berita acara dan sertifikat pemungutan dan penghitungan suara.
  • Menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan dan/atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara.

(RED)

Baca Juga:  Masyarakat Semangat Belajar Ilmu Tajwid Di Dusun Ance

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed