oleh

Bikin Gaduh, Iqbal Akan Dicopot Jadi Caretaker Wali Kota Makassar

-Berita-2.573 views
Media Sosial

Makassar,Barru Pos – Masa jabatan Walikota/Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto – Syamsu Rizal berakhir sudah pada hari ini.
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menunjuk Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar hingga terpilihnya Walikota/Wakil Wakota Makassar yang baru 2020 mendatang, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo, Panaikang, Kota Makassar Rabu (08/05/19).

Dalam hitungan, Iqbal Suhaeb akan memimpin Makassar hingga 20 bulan ke depan dan tentu banyak hal yang pasti terjadi. Bahkan Gubernur Prof. Nurdin Abdullah berjanji akan menggantinya jika terjadi kegaduhan di kemudian hari.

Usdar Nawawi, Ketua Nurdin Abdullah Community (NAC) Sulsel, mengapresiasi pesan Prof. Nurdin Abdullah (NA) jangan sampai Pj Walikota yang ditunjuk nantinya bikin gaduh, NA janji bila itu terjadi maka Pj Walikota diganti.

Menurut Usdar, sebelum Iqbal dilantik jadi Pj Walikota dia sudah memancing situasi yang sudah tenang, dengan menyebut akan menarik kembali Camat yang dulu sudah dicopot terkait kasus fee proyek 30 persen.

Menurut Usdar, seharusnya Iqbal tidak melibatkan diri pada persoalan tersebut.

Sebagai Pj Walikota dia harus fokus saja melanjutkan program Pemkot yang sudah ada, dan meningkatkan kualitasnya, terutama tugas dan tanggung jawabnya menyukseskan Pilwalkot 2020, dan benar-benar berada di posisi netral.

“Konsep pak Iqbal saat visi misi di depan Gubernur, toh juga tak ada yang baru.

Semua sudah dilaksanakan di Makassar” kata mantan ketua Tim Pemenangan Prof Andalan kota Makassar ini.

Yang pasti, kata Usdar, pihaknya siap mendukung pemerintahan Iqbal sepanjang langkah-langkahnya tidak bikin gaduh sebagaimana keinginan sang Gubernur, Nurdin Abdullah.

“Namun saya yakin dalam pemerintahan pak Iqbal akan berjalan baik-baik saja.

Baca Juga:  Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan PSBB secara Menyeluruh

Yakin pak Iqbal yang selama ini juga adalah warga Kota Makassar, sudah paham karakter birokrasi dan masyarakat Makassar, sehingga tidak perlu lama belajar untuk menyesuaikan diri,” ucap Wartawan Utama Dewan Pers ini.

Kehadiran Pj Walikota Makassar memang sudah dinanti-nanti masyarakat Makassar akan seperti apa.

Masalahnya masyarakat Makassar saat ini dinilai sudah sangat senang dengan program Pemkot Makassar utamanya soal kebersihan, kesehatan, pelayanan umum, dan lain-lain.

Yang perlu penanganannya lebih baik lagi ialah soal banjir, dan kemacetan lalu lintas.

Dalam hal ini, Personil Dishub dan Polantas agaknya harus perlu ditambah.

Reporter: Tomy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed