oleh

BPBD Barru Bentuk Desa Tangguh Bencana

-Berita-504 views
Media Sosial

BARRU POS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru terus mengajak seluruh elemen hingga tingkat desa untuk siaga bencana.

Terbaru BPBD Barru kembali membentuk desa tangguh bencana di dua kecamatan berbeda.

Baca Juga:  Jalan Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Barru

Dua desa tersebut adalah Desa Pao-pao , Kecamatan Tanete Rilau, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (03/12/2019).

Selain membentuk desa tangguh, mereka juga melakukan pembinaan berupa pemaparan materi penanggulangan bencana yang dibawahkan langsung oleh Kepala pelaksana BPBD Barru, Hj.Nasriah Majid SH.MH.

Baca Juga:  Opan Ketua Forum Wartawan Jakarta : Polsek Pituruh Jangan Tebang pilih

Hj.Nasriah Majid menjelaskan, sejak Tahun 2014 sampai tahun 2019, sudah 8 Desa masuK Program Destana, Binaan Desa, pembentukan desa tangguh bencana merupakan perwujudan dari tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana.

Baca Juga:  Dipimpin Kanit Narkoba Polres Barru Ciduk Pelaku Narkoba di Mallusetasi Barru

“Tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bahaya dari dampak bencana yang merugikan,” Hj.Nasriah.

Selain itu, dengan adanya desa tangguh bencana dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumber daya dalam rangka mengurangi risiko bencana.

Laporan: Syahruddin Chokkas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed