oleh

BPBD Barru Gelar Kegiatan Lokakarya Desa Tangguh Bencana

-Berita-494 views
Media Sosial

BARRU POS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru fasilitas pengembang Kapasitas masyarakat melalui Desa Tangguh Bencana tahun anggaran 2019.

Lokakarya Desa tangguh bencana tersebut dibentuk untuk mengantisipasi atau mengurangi resiko bencana.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Barru, Hj Nasriah Majid, SH,MH di Aula STIA Gazali Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, pada Selasa (03/12/2019).

“Mengurangi resiko bencana, kita telah membentuk kelompok Desa Tangguh Bencana,” kata Hj Nasriah dalam sambutannya.

Hj.Nasriah Majid, menjelaskan, Desa Tangguh Bencana (Destana) tersebut akan bertugas dengan cepat untuk turun langsung di lapangan saat terjadi bencana,” ucapnya Hj.Nasriah Majid.

“Sebelum BPBD sampai ke lapangan, kelompok ini sudah siap atau melakukan sesuatu di lokasi bencana demi mengurangi resiko bencana,” ujar Hj.Nasriah Majid.

Baca Juga:  Sensus Penduduk 2020, Suardi Saleh Minta Semua Elemen Ikut Berpartisipasi
Baca Juga:  Gappembar : Komisariat UIN Alauddin Mengadakan Latihan Kepemimpinan

Hj Nasriah menyebutkan, Desa Tangguh Bencana (Destana) baru terbentuk di dua Desa yaitu di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi dan di Desa Pao-pao Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Hj.Nasriah menambahkan, potensi tinggi bencana untuk di Kabupaten Barru yaitu tanah longsor, banjir dan kekeringan” ujar Hj.Nasriah Majid.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Barru, Danramil Barru, Kepala BPBD Barru, Sekretaris BPBD Barru, serta tamu yang hadir 100 orang.

Laporan: Syahruddin Chokkas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed