oleh

BPD Desa Libureng Gelar MusDes, Lokasi di Pasar Leppe’e

-Berita-133 views
Media Sosial

Barrupos.com-Tanete Riaja, Kabupaten Barru (27/07/2020) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Libureng melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun anggaran 2021.

Untuk kali pertama Musdes tersebut diselenggarakan di Pasar Leppe’e Dusun Ulo, Desa Libureng hal ini disambut oleh ketua panitia pelaksana Erwin paparannya saat ditemui awak media, “ada 50 undangan yang kami sebar di luar dari undangan kabupaten dan kecamatan sehingga inisiatif tempat ini sebagai lokasi yang strategis seiring kapasitas dalam penerapan protokol kesehatan adalah hal yang utama”, ungkapnya.

Kepala Desa Libureng H. Ikbal Basri dalam sambutannya mengatakan bahwa “kami tetap mngutamakan kepentingan msyarakat yg mendesak dan untk 2021 pokus ke pemberdayaan masyaraakat serta kepemudaan”. Ucapnya.

Ketua BPD Latuwo Bata selanjutnya menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “hasil dalam Musyawarah Desa ini nantinya akan menjadi kesepakatan bersama, forum Musyawarah Desa adalah pengambilan keputusan tertinggi dan harus dilaksanakan oleh pemerintah Desa, tutupnya.

Dalam musyawarah tersebut nampak dihadiri oleh unsur BPD sekaligus sebagai pelaksana, Pemerintah Desa, unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, Perwakilan Forum Anak Desa Libureng, BAPPEDA, Tim PMD Kabupaten Barru, Dinas kehutanan serta Kerukunan Pemuda Libureng.

Sampai berita ini diturunkan Kehadiran Dinas kehutanan dalam hal ini yang belum sempat kami wawancarai secara detail terlihat menyampaikan suatu hal terkait pemanfaatan atau olah fungsi hutan/ kawasan hutan Desa untuk masyarakat setempat.

Proses yang telah terjaring melalui tahapan Reses Desa yang telah diadakan oleh BPD disetiap Dusun selanjutnya dibahas dalam MusDes pembahasan perkelompok yang selanjutnya disampaikan oleh tiap perwakilan kepada pimpinan sidang dan didengarkan oleh seluruh peserta Musyawarah Desa.

Baca Juga:  Dua Santri Reaktif di Rapid Test, Bupati Barru: Semoga Tak Positif Corona

Hingga akhirnya aspirasi dari masyarakat Se-Desa Libureng di sepakati dalam berita Acara penandatanganan oleh Ketua BPD, Kepala Desa dan perwakilan Masyarakat Desa Libureng yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Reporter : M. Rijal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed