oleh

BPS Barru Goes to SMAN 1 Barru

-Berita-631 views
Media Sosial

BARRU POS — Kepala Sekolah SMAN 1 Barru, Umar membuka acara bertajuk Sosialisasi Sensus Penduduk 2020. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPS Kabupaten Barru, Suswanto.Rabu pagi, 27 November 2019, langit Barru cerah.

Rombongan tim sosialisasi Sensus Penduduk 2020 memberikan pemaparan tentang pelaksanaan Sensus Penduduk secara online. Para siswa diperlihatkan tahapan pengisian melalui website sensus.bps.go.id.

Pada sesi pertanyaan, tiga orang siswa bertanya tentang materi yang dipaparkan. Tim sosialisasi pun memberikan jawaban dengan begitu jelas.

Jadi, tidak semua wilayah menggunakan metode Sensus Penduduk secara online. Hanya daerah dengan infrastruktur jaringan internet yang memadai saja yang bakal disasar metode ini.

Bagi daerah yang minim sinyal, petugas BPS tetap mendatangi penduduk dari rumah ke rumah pada bulan Juli 2019. Dengan metode tradisional, tentunya masih dengan menggunakan secarik dokumen.

Hasil Sensus Penduduk 2020 diharapkan akan menghasilkan Satu Data Kependudukan. Menyamakan data penduduk antara BPS dan Disdukcapil.

Sensus Penduduk 2020 akan menggunakan data dasar dari Disdukcapil. Kerja sama antara Kemendagri dan BPS ini diharapkan mampu menyatukan data yang selama ini berbeda karena konsep yang berbeda.

Tim sosialisasi berpesan kepada siswa agar menjadi agen Sensus Penduduk 2020. Demi data berkualitas yang akan digunakan sebagai dasar perencanaan semua program kerja pemerintah. Data akurat, pembangunan tepat sasaran.

Rilis: Humas BPS Barru

Baca Juga:  Asyik! 20.638 Warga Barru Mendapatkan Listri Gratis Selama 6 Bulan

Komentar

News Feed