oleh

BPS Barru Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di Sekolah

-Berita-887 views
Media Sosial

BARRU POS — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Barru melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di SMAN 3 Barru. Pada 25 Novemver 2019. Tim Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kab Barru, Suswanto dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 BARRU.

Dalam sambutannya, Suswanto menyerukan kepada siswa untuk membantu kesuksesan pelaksanaan SP2020. Rata-rata siswa sudah menggunakan Ponsel pintar. Diharapkan siswa bisa mengisi data pada website yang sudah ditentukan yakni sensus.bps.go.id. Pada sosialisasi ini, ratusan siswa terlihat antusias mendengar pemaparan tim BPS.Beberapa siswa mengacungkan tangan untuk bertanya pada sesi pertanyaan.

Salah seorang siswa menanyakan tentang definisi penduduk yang dicakup pada sensus mendatang. Pertanyaan ini cukup aktual, karena saat ini data jumlah penduduk yang dimiliki oleh BPS dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) masih berbeda.

Pada pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 nanti, data Disdukcapil akan digunakan sebagai dasar dalam pendataan. Kolaborasi antara kedua lembaga akan mencetak sejarah baru selama penyelenggaraan sensus penduduk. Ini diharapkan mampu menciptakan satu data kependudukan. Agar dapat menjadi bahan perencanaan pemerintah.

Sensus Penduduk 2020 ini bakal diselenggarakan secara online pada bulan Februari hingga Maret 2020 mendatang. Seluruh penduduk bisa memutakhirkan data secara daring. Selanjutnya, petugas BPS akan menyasar penduduk dari rumah ke rumah bagi penduduk yang belum terekam secara online.

Sosialisasi ini akan terus digencarkan ke sekolah-sekolah dan lembaga pemerintah lainnya. Rencananya, tim sosialisasi BPS Barru akan mendatangi beberapa sekolah dalam dua bulan ini.
Partisipasi penduduk sangat diharapkan dalam pelaksanaan sensus ini.

Dimana Sensus Penduduk 2020 merupakan sensus penduduk ke-7 sejak tahun 1961. Data hasil sensus penduduk akan digunakan dalam perencanaan pembangunan dari pusat hingga daerah.
Sedari itu, diharapkan seluruh penduduk tercatat, khususnya penduduk Kabupaten Barru. Anda dapat berpartisipasi secara online melalui website maupun memberikan data secara langsung saat didatangi oleh petugas sensus.

Baca Juga:  Pemkab Barru Segera Hentikan Kapal Penumpang di┬áPelabuhan Garongkong

Sumber: Tim Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, BPS Kabupaten Barru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed