oleh

BPS Sulsel: Menempatkan Barru Urutan Ke 11 Penduduk Miskin Terendah

-Berita-552 views
Media Sosial

BARRU POS– Badan Pusat Statistik (BPS) melansir data terbarunya tentang persentase penduduk miskin di 24 kabupaten/kota di Sulsel selama tahun 2019.

Kabupaten Barru, terjadi penurunan dibanding beberapa daerah lainnya. Jika di tahun 2018 angkanya 9,04%, maka di 2019 kini tersisa 8,57%. Itu artinya, daerah yang berjuluk “Kota Hibridah” ini mampu menekan angka kemiskinan.

Baca Juga:  Seniman Musik Dangdut Indonesia Audiensi Dengan DPRD Pangkep

Data terbaru BPS yang diuraikan di rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di ruang rapat kantor gubernur Sulsel, Senin (09/12/19), juga menempatkan Barru di urutan ke 11 penduduk miskin terendah.

Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman yang memberi pengarahan di rapat koordinasi, menyampaikan apresiasinya kepada kepala daerah yang mampu menurunkan angka kemiskinan di tahun 2019, termasuk Barru.

Baca Juga:  Lembaga Olahraga GAPPEMBAR Tingkatkan Kesadaran Warga Memakai Masker

Upaya pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di Sulsel dan juga sebagai sinergitas antarapemerintah provensi dan pemerintah kabupaten,” terang Sudirman Sulaiman.

Sementara Wakil Bupati Barru Ir Nasruddin yang menghadiri rapat koordinasi ini, menyambut baik data terbaru BPS. Meski lanjut dia, terjadi penurunan dibanding 2018, namun jajarannya tetap berkomitmen untuk terus menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga:  Mendagri Proses Seleksi Calon Praja IPDN Secara Ketat dan Transparan

Rapat penanggulangan kemiskinan dan optimalisasi program, mengangkat tema pemanfaatan basis data terpadu dalam penanggulangan kemiskinan.

Sumber: bacapesan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed