oleh

Buka Kegiatan O2SN, FLS2N Dan Gala Siswa Indonesia, Ini Pesan Bupati Barru

-Berita, Pendidikan-1.559 views
Media Sosial

Barru Pos–Bupati Kabupaten Barru, Suardi Seleh, membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia tahun 2019, di lapangan Sepak Bola di Kelurahan Sumpang Binagae, Kecamatan Barru, Jumat, (22/03/2019).

Suardi Saleh, sampaikan, sebagaimana diketahui bersama, upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuban dan perkembangannya.

“Melalui penyelenggaraan O2SN/FLS2N serta Liga sepak bola siswa indonesia tahun 2019 tingkat SMP Se-Kabupaten Barru ini, diharapkan dapat diperoleh hasil. Meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang kualitas akademis, meningkat dan berkembangnya kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakat dalam berekspresi, terjalinnya bibit atlit berbakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan, menghasilkan siswa terbaik dimasing-masing cabang mata olahraga dan seni yang mampu berprestasi mengharumkan marwah daerah,” kata Suardi Saleh.

Lanjutnya, Atas nama pemerintah Daerah dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN, FLS2N serta liga sepak bola indonesia tahun 2019, jenjang SMP tingkat Kabupaten Barru, kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk berkreasi dan tentunya pemerintah berharap besar kontingen nantinya mampu berprestaai pada ajang O2SN, FLS2N serta liga sepak bola indonesia tahun 2019, yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional.

“Prestasi olahraga dan seni yang mampu kita raih mulai dari tingkat yang paling bawa hingga berjenjang pada tingkat selanjutnya, sesungguhnya semua itu merupakan barometer penting dari keberhasilan kita melakukan pembinaan dibidang olahraga dan seni,
” ujar Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga:  Kapolres Pangkep Bersama PJU Ikuti Vicon Kapolda Sulsel

Reporter : Asiz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed