oleh

Buka Sosialisasi Pendataan Keluaga, Bu Dokter Minta Petugas Pendata lebih Bersemangat di Bulan Ramadhan

Media Sosial

BARRUPOS | BARRU – drg. Hj. Hasnah Syam MARS., (Anggota Komisi IX DPR RI)dari Fraksi Partai Nasdem yang biasa di panggil Bu Dokter membuka “Sosialisasi Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra Tahun 2021,” kerjasama antara Komisi IX DPR RI dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru dan di Aula Kantor BPMD Barru, Senin 03 Mei 2021.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam menjelaskan bahwa, Pendataan Keluarga (PK) 2021 adalah kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga.

Tahun ini, program Pendataan Keluarga 2021 dilaksanakan selama 2 bulan, yakni pada periode 1 April sampai 31 Mei mendatang, Pemerintah melalui BKKBN secara serentak yang dilakukan 5 tahun sekali, melalui kunjungan keluarga.

“Melalui kesempatan ini saya meminta kepada para petugas pendataan untuk lebih semangat lagi dalam melakukan pendataan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Disamping untuk memberi semangat dan motivasi tujuan kami juga adalah untuk memantau hasil pendataan, yang mana hal ini sangat penting dipergunakan untuk 5 tahun kedepan,” sebut Hasnah Syam yang didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Ritamariani M.Si.M.Pd., dan Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos.

Hasnah Syam yang juga Istri Bupati Barru ini mengurai, pendataan keluarga ini masih tersisa beberapa waktu kedepan. Dirinya meminta disisa waktu kurang lebih sebulan lagi dapat dimaksimalkan pendataan keluarga ini.

“Mudah-mudahan para petugas pendataan keluarga yang bertugas dilapangan dapat lebih bersemangat lagi. Meskipun kita masih dalam suasana Ramadhan, namun kita harus yakin apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.,” harap Hasnah Syam yang juga mantan Kadis Kesehatan Barru.

Baca Juga:  PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Detik.com

Sementara itu dalam laporannya, Kepala BPMD Barru Jamaluddin S.Sos., menjelaskan, sesuai arahan dari Anggota DPR RI Hasnah Syam, Dinas BKKBN akan memberikan perhatian khusus kepada para petugas pendataan keluarga.

Menurut Jamaluddin bahwa, data keluarga yang masuk saat ini adalah 9596 keluarga, dan akan bergerak terus sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada di Kabupaten Barru.

“InsyaAllah, terkait dengan pendataan keluarga di Kabupaten Barru, akan terus berlanjut. Kami sudah berkomitmen dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan bagaimana pendataan keluarga ini bisa sukses sesuai dengan target capaian,” pungkas Jamaludin di hadapan para peserta sosialisasi

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan menjaga jarak.

Red

 30 total views,  2 views today

Komentar

News Feed