oleh

Bunda PAUD Barru Silaturahmi dengan Guru Raudatul Athfal Se Kabupaten Barru

Media Sosial

BARRUPOS.COM: BARRU- Bersamaan dengan Rapat Paripurna DPRD Barru, yang akan membahas Regulasi Barru sebagai Kabupaten Layak Anak, Bunda PAUD Sinergikan Guru Raudatul Athfal Se Kabupaten Barru, Senin (10/8/2020).

Bunda PAUD Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS bersilaturahmi dengan Guru Raudatul Athfal (RA) Se-Kabupaten Barru, Di Aula Kementerian Agama, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Raudatul Athfal adalah istilah lain dari Taman Kanak-kanak (TK) yang berada dibawah naungan Kementerian Agama.

Hasnah Syam dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Pimpinan Kantor Kementerian Agama Barru dan Guru RA dimana gelar kegiatan dilakukan setelah memasuki tatanan normal baru sembari mendoakan semuanya dalam keaadaan sehat wal afiat.

“Semoga masa pandemi segera berakhir agar proses belajar mengajar kembali normal kembali” buka Bunda PAUD Barru.

Pemerintah terus melakukan upaya untuk kembali new normal dengan harapan masyarakat juga harus patuh terhadap protokol kesehatan.

Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI ini sempat mengungkapkan beberapa prinsip kerjanya dalam mengemban amanah berupa tugas dan kewajiban diberbagai posisi. Baik selaku Anggota DPR RI sebagai keterwakilan Dapil II Sulawesi Selatan yang pada saat yang sama, juga memiliki beberapa jabatan seperti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru dan Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat, selain Bunda PAUD Barru.

“Bukanlah hal yang mudah tetapi ini amanah yang harus dilaksanakan saat di Jakarta disamping tugasnya sebagai Ketua Tim PKK harus balik ke Barru. Tetapi dilalui, kalau kita ikhlas semuanya mudah dilaksanakan” ujarnya tenang.

“Di Kabupaten Barru (sekira) 245 lembaga dibawah naungan Dinas Pendidikan dan (sekira) 14 lembaga dibawa naungan Kementerian Agama, Alhamdulillah selalu akan menjadi perhatian kita selaku bunda PAUD” Tambah Hasnah Syam di hadapan para Guru Raudatul Athfal.

Baca Juga:  Pengunjung dan Pedagang Keluhkan WC Pasar Ralla Bau Pesing

Ia juga meminta para Guru Raodaltul Atfal agar memberi edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru DR. H. Syafaruddin Nurdin yang hadir dan menyampaikan selamat datang kepada Bunda PAUD, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam dihadapan para Guru Raudatul Athfal (RA) Kementerian Agama Barru.

“Keluarga besar Kemenag Barru merasa berbahagia dengan kehadiran Bunda PAUD. Ini pertanda bahwa kehadirannya sebagai bukti perhatian nya kepada Raodatul Athfal (RA) dan secara umum Kementerian Agama” Ujar Syafaruddin Nurdin dengan berwibawa.

Menurutnya, ada banyak harapan dan peluang seperti program Kementerian Agama bagi segenap elemen di Raodatul Atfhal yang dapat dibantu atau diperjuangkan di tingkat pusat.

“Melalui silaturahmi atau kegiatan, kementerian agama selalu bersinerji dengan bunda PAUD” urainya penuh keakraban.

Bunda PAUD Barru sendiri, selama ini banyak membantu program Kementerian Agama Barru bukan hanya kegiatan keagamaan tetapi beberapa hal lainnya seperti memudahkan komunikasi pembebasan lahan milik Kementerian Agama dan KUA di beberapa tempat di Kabupaten Barru.

Arkil Hafid yang mendampingi selaku Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal berharap bahwa melaluii silaturahmi ini, kedepannya akan banyak bersinerji bahkan meminta agar even-even daerah dapat melibatkan para Guru Raudatul Athfal.

Hadir Pula Kepala Bagian TU Kemenag Barru DR Syamsul Bahri S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasa Muhlis Hakim ,S.Pd M.Ag, Ketua Ketua Yayasan Raudatul Athfal Al Ikhlas Hj Andi Faridah, Kepala Raudatul Athfal Al Ikhlas Nur Caya S.Pdi dan Guru Raudatul Athfal Se Kabupaten Barru.

(Humas Barru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed