oleh

Bupati Barru Ajak Masyarakat Nonton Barru Local Festival via Daring

Media Sosial

BARRUPOS | BARRU – Event regional Barru Local Festival (BLF) 2021 bakal segera dihelat. Event ini akan berlangsung pada Sabtu (21/8/2021), pekan depan secara Hybrid dengan tema Bangga Buatan Barru.

Masyarakat Indonesia secara umum dan Kabupaten Barru pada khususnya bisa menyaksikan pesta komunitas Barru dan UMKM ke-5 ini dari website dan sosial media.

Oleh karena itu, guna mematangkan persiapan kegiatan ini, panitia Barru Local Festival, dari Komunitas Barru.Org bersama GenPi Barru melakukan audiensi dengan Bupati Barru, Suardi Saleh, Kamis pagi (12/8/2021) tadi.

Kedatangan panitia menemui bupati untuk memohon doa restu dan dukungan Pemkab Barru agar event yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) ini bisa terlaksana dengan baik.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan apresiasi atas penyelenggaran Barru Local Festival 2021 ini via dalam jaringan (Daring).

Menurutnya, kreatifitas pemuda Barru sangat luar biasa. Meski ditengah wabah Pandemi Covid-19, namun bisa eksis melahirkan inovasi dan karya nyata dengan taat protokol Covid-19.

Sebagai pemimpin Barru dan orang tua bagi pemuda, Bupati kagum atas pelaksanaan Barru Local Festival tersebut. Sebab BLF akan menjadi momentum mengangkat potensi daerah Kabupaten Barru.

Disamping itu, kehadiran BLF bisa menjadi spirit dalam menggeliatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah agar terus ‘Survive’ dengan keadaan, hingga melewati akhir pandemi Covid-19.

“Ruang kreatifitas pemuda lahir dari event Barru Local Festival ini, oleh karena itu, besar harapan kami, BLF bisa menjadi corong bagi Komunitas dan UMKM,” kata Suardi Saleh didampingi Kadis Pariwisata, Andi Syarifuddin.

Pada kesempatan itu pula, Suardi Saleh berpesan kepada penyelenggara agar senantiasa patuh pada protokol Covid-19 dan memberikan sajian hiburan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga:  Pendaftaran Pengisian Calon BPD Corawali, Ini Syaratnya

“Kepada pada masyarakat Barru, mari kita saksikan Barru Local Festival 2021. Hiburan ini bisa kita nikmati dari rumah saja,” tuturnya.

Event Barru Local Festival ini akan ditayangkan melalui sosial media Facebook @Orang Barru, Instagram @Orangbarru, kanal YouTube piturupa Channel, dan website Barru.Org.

Beragam hiburan yang dikemas lebih meriah dari sebelumnya bakal tersaji, seperti pertujukan kesenian, talkshow komunitas dan UMKM, hingga games seru bareng komunitas.

(Barrupos – Humas Barru)

Komentar

News Feed