oleh

Bupati Barru Bahagia PT Pelindo Investasi di Kawasan Pelabuhan Garongkong

Media Sosial

BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menerima kunjungan rombongan PT Pelindo di Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa (8/3/2022).

Rombongan tersebut diantaranyaDirektur Utama Pelindo Arif SuhartonoDirektur Strategi PT Pelindo Prastiyo, Komisaris Pelindo Mukhtar Andi Lutfhi Mukti Regional PT Pelindo Rahmat dan Kepala Pelindo Parepare.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru menyampaikan rasa bahagianya karena Kabupaten Barru ini semakin banyak yang meminati untuk berinvestasi. Dirinya menyambut baik hal itu termasuk PT Pelindo.

Dihadapan rombongan, Bupati Barru menjelaskan Kabupaten Barru berpenduduk 183, 203 jiwa, terdiri 7 Kecamatan 40 Desa dan 15 Kelurahan. Kabupaten Barru memiliki panjang pantai 78 KM hampir sama dengan jalan provinsi dari perbatasan Pangkep dan Parepare.

Sehingga katanya, daerah ini sangat strategis apalagi hadirnya pelabuhan Garongkong yang siap dijadikan Kewasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Untuk KEK ini, sudah dibebaskan 3000 hektar dan sudah ditetapkan menjadi kawasan industri. Lahan 3000 hektar ini tidak ada lagi aktivitas lain selain industri”, sebutnya.Lebih lanjut Bupati mengatakan, Kawasan pelabuhan Garongkong sudah rancang sejak 2009, Perda sudah siap, lahan sudah siap, tinggal kita diskusikan secara detail kepada pihak Pelindo untuk rancangan pengembangan.

Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di Kabupaten Barru menyampaikan sejak 1 Oktober tidak ada lagi Pelindo 1, 2, 3 sampai 4, sekarang menjadi satu yakni PT Pelindo.

Baca Juga:  Takziyah AGH Sanusi Baco Di Masjid Raya , UIM akan Hadirkan Ulama dan Tokoh Nasional

Komentar

News Feed