oleh

Bupati Barru, Kapolres, Dandim, Periksa Penumpang di Perbatasan Barru

-Berita-466 views
Media Sosial

BARRU POS – Bupati Suardi Saleh ikut langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengendara yang melintas di perbatasan Barru-Pangkep.

Pantauan barrupos.com, Sabtu (11/04/2020) siang pemeriksaan ratusan mobil di periksa di perbatasan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi yang kedapatan suhu tubuhnya di atas 38,5 derajat celcius di Krantina Mandiri.

Semua penumpang dari arah Makassar diantar petugas ke posko kesehatan penanggulangan dan penyebaran virus corona untuk mendapat pemeriksaan dan obat gratis.

Selanjutnya, Bupati Suardi Saleh melanjutkan melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun ke setiap pengendara dan penumpang kendaraan pribadi. Pemeriksaan ini tepatnya dilakukan di check point Covid-19 yang di Butung, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Menurut Bupati Suardi Saleh, pemeriksaan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah barru.

Pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di batas Kabupaten Barru untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Aksi ini kami lakukan di tiga pintu keluar-masuk perbatasan. Mengecek suhu tubuh dan kesehatan pengendara beserta penumpangnya,” katanya.

Bupati menjelaskan, hingga sekarang, di wilayahnya barru belum ada warga yang terkonfirmasi terjangkit virus corona.

Karenanya, kondisi Covid-19 berusaha terus dipertahankan. “Strategi kami adalah bertahan. Tujuannya, agar virus Covid-19 tidak menyebar di wilayah kami,” tandasnya.

Untuk kebutuhan check point Covid-19, Bupati menyatakan sudah memerintahkan Dinas Perhubungan, Dishub, Dinas Kesehatan (Dinkes) Satpol PP dan melibatkan jajaran TNI dan Polri guna mengamankan di tiga wilayah perbatasan tersebut. “Cek kesehatan dan edukasi terhadap siapa saja yang melintas di tiga perbatasan itu,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Suardi Saleh mengajak masyarakat untuk tidak bepergian, jika benar-benar tidak penting dan mendesak. Bupati menyarankan masyarakat tetap tinggal dan melakukan aktifitas di rumah.

Baca Juga:  Innalillahi, 95 Rumah Rusak di Barru Luluh Lantak Diterjang Angin

Penulis: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed