oleh

Bupati Suardi Saleh Melepas Peserta Jalan Sehat, Peringatan HKN Ke – 55

-Berita-595 views
Media Sosial

BARRU POS – Peringati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke- 55 Dinas Kesehatan Kab.Barru menyelenggarakan Jalan sehat dan senam bersama di Taman Colliq Pujie Barru, Sabtu (16/11/2019).

Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang berlangsung pada tanggal 12 November setiap tahunnya. HKN tahun 2019 ini adalah peringatan ke – 55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

Kapubaten Barru turut memperingati HKN tersebut dengan berbagai rangkaian kegiatan; jalan sehat, senam bersama, dan makan buah.

Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan, tidak ada satu pun aktivitas yang bisa kita lakukan jika kita tidak sehat. Sehingga tugas kita di jajaran kesehatan adalah bagaimana kemudian menjaga agar seluruh masyarakat tetap sehat, salah satunya adalah upaya preventif dan promotif.

Pemerintah memprogramkan GERMAS, gerakan yang senantiasa tumbuh secara mandiri. Mulai dari kebiasaan makan buah secara teratur, olahraga dengan teratur misalnya jalan sehat atau jalan santai yang akan diselenggarakan hari ini.Gerakan seperti ini tidak hanya dilakukan hari ini, tapi dapat dilakukan secara rutin,” harapnya.

Kabupaten Barru di tahun 2019 ini ditetapkan sebagai penerima penghargaan KKS ( kabupaten kota sehat ). Meskipun demikian penghargaan KKS ini bukan tujuan utama, tapi bagaimana perilaku hidup sehat menjadi budaya kita.Terimakasih untuk semuanya, kita semua punya peran dalam mewujudkan ini.” tambahnya.

Reporter: Fausia Ramadani

Baca Juga:  Asosiasi Dosen Pengabdian, Indonesia Rampungkan Kepengurusan Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed