oleh

Bupati Barru Memastikan Bangun Tanggul Pemecah Ombak di Sumpang

-Berita-448 views
Media Sosial

BARRU POS – Harapan masyarakat di pinggir pantai di sekitar Limpomajang dan Lawae, Sumpang mengenai perlunya tanggul pemecah ombak bakal segera terealisasi.

Pasalnya, Bupati Barru Suardi Saleh memastikan segera memenuhi di tahun 2020.

Di sela-sela silaturahminya dengan warga di wilayah itu usai peringatan maulid, Minggu (08/12/19), Suardi Saleh menegaskan jika pemerintah kabupaten sudah menganggarkan pembangunan tanggul tersebut di 2020 mendatang.

“Kita pastikan bahwa tahun 2020 itu sudah kita bangun,” tegas Suardi Saleh yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas Makassar kepada warga.

Eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Pinrang ini, mengurai, sebelum memastikan pembangunan di tahun depan, pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian dan pembahasan yang prosesnya sangat panjang. Itu dimaksudkan, agar tanggul pemecah ombak bisa bertahan lama. Begitu pun proses reklamasinya bisa memberi manfaat positif bagi rakyat.

Selain tanggul pemecah ombak, pinggir pantai di Sumpang bisa dimanfaatkan pihak terkait dalam menentukan masuknya bulan suci Ramadan maupun hari lebaran. Mengingat posisinya sangat baik dalam menentukan posisi hilal.

“Ini bisa dijadikan tempat dalam meneropong atau melihat posisi hilal,” tambah Suardi Saleh.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Bupati Barru Sambut Kehadiran Menteri PAN-RB, Bersama Rombongan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed