oleh

Bupati Barru Resmikan Cafe Wisata, Sebut Covid-19 Menjadi Tantangan Bagi Pelaku Usaha

-Barru2020-149 views
Media Sosial

Barrupos.com, Bupati Barru H.Suardi Saleh meresmikan Cafe Wisata di Pantai Sumpang Binangae, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Kamis (17/7/2020).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng didampingi Kadis Parwisata Kabupaten Barru Andi Syarifuddin Pasinringi, juga turut hadir
Sekretaris Dinas Parwisata Wahyuddin, Kepala Bagian Kesra H.Irham Jalil Aliyah, Pengurus IKA Gappembar Ustaz Syahriady, Lurah Sumpang Binagae,
Owner HJ Haerunisa Cafe Wisata dan Direktur Oprasional PT Suara Tour Rudy Handoko.

Dalam sambutannya Bupati Barru H Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19, namun semuanya diberi kesehatan sehat Wal Afiat.

“Semoga kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta nikmat yang luar biasa, dan saat ini kita dapat menghadiri acara peresmian Cafe Wisata,”ucap Suardi Saleh

Suardi Saleh mengatakan untuk tidak pasrah dengan adanya Covid 19, namun juga lanjutnya juga tak boleh membuat terlena. “Akan tetapi jaga dan waspada imun dan iman kita, “kata Bupati Barru yang juga Ketua DPD Nasdem Barru.

Suardi Saleh juga mengingatkan, agar tetap mematuhi ptotokol kesehatan dalam kondisi new normal, mulai cuci tangan, jaga jarak (social distancing), dan memakai masker, agar terhindar dari covid-19.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kadis PU Pinrang itu, Pandemi covid-19 berdampak pada berbagai sektor, termasuk industri restoran atau Cafe, sehingga diperlukan cara untuk tetap mempertahankan bisnisnya agar terus tumbuh. “Jangan karena Covid-19, menjadi penghalang , tetapi justru menjadi tantangan untuk melahirkan peluang,” ujar Suardi Saleh.

Ia menaruh harapan besar dengan kehadiran Cafe Wisata, karena kedepannya Pemerintah Kabupaten Barru turut terbantu mempromosikan Destinasi Kabupaten Barru termasuk memasarkan produk UMKM.

Baca Juga:  Puskesmas Mangkoso Gelar Rapid Test Pada Penyelenggara Pemilu

“Sebentar lagi Pantai Sumpang Binangae akan selesai penataannya tentu selain mitigasi bencana, juga berpengaruh pada roda perputaran bisnis masyarakat yang juga diharapkan akan meningkat,” tandasnya.

Sementara Onwner Cafe Wisata Hj Khaerunisa MT menjelaskan, salah satu tujuan dibukanya Cafe Wisata tersebut adalah menjadi pusat informasi Destinasi Wisata di Barru.

Menurutnya ,Potensi Parwisata Barru sangat menjanjikan. Selaku pengusaha swasta ia memiliki niat penuh memajukan destinasi wisata yang ada di tanah Berru yang tak lain adalah tanah kelahirannya.

Alumni IKA Gappembar ini juga mengajak masyarakat untuk tidak berhenti berkarya dan membuat hasil karya yang dapat menghasilkan rupiah.

“Banyak produk UKM Barru yang saya bawa ke setiap negara yang saya kunjungi, seperti keranjang dari daur ulang dan abon ikan, ternyata di negara tersebut banyak peminatnya,” ungkap pemilik PT Traverl Suara Wisata yang bergerak di bidang perjanan Umrah dan Haji resmi dan terdaftar di Kementerian Agama.

Sumber : Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed