oleh

Bupati Barru Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid Ditiadakan Kita Salat Dirumah Saja

-Berita-453 views
Media Sosial

BARRU POS – Pemerintah Kabupaten Barru resmi melarang pelaksanaan salat Id atau Salat Idul Fitri 1440 Hijriah secara berjamaah di masjid maupun di lapangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, saat memberikan keterangan pers di hadapan para Jurnalis di Rumah Jabatan Bupati Barru, Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (20/05/2020) sore.

Baca Juga:  PDI Perjuangan: Tanggapi Protes Risma, Rakyat Sedang Susah, Hindari Ego Kepemimpinan

Sebab kasus sebaran Covid-19 belum menunjukan penurunan di Kabupaten Barru bahkan sudah ada 7 pasien positif di barru, dan ada juga reaktif hasil rapid tetsnya dan masih menunggu hasil Swabnya.

Secara tegas, Bupati Suardi Saleh mengaku tidak akan ada pengecualian sehingga semua masjid dilarang melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Hak Atas Tanah di Pontianak

Bupati Barru Suardi Saleh yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru menilai bila salat Idul Fitri dilaksanakan di masjid atau pun dilapangan maka akan mengundang lebih banyak orang untuk datang,” kata Suardi Saleh.

Suardi Saleh mengaku bahwa ada beberapa dasar hukum yang mendukung larangan tersebut seperti situasi di lapangan seperti zona merah rawan penularan dan penyebaran dan peningkatan kasus Covid-19 masih terus melonjak.” paparnya Suardi Saleh.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed