oleh

Bupati Barru Serahkan Asuransi kepada 26 Orang Petani di Desa Siddo

-Berita-613 views
Media Sosial

BARRU POS–Bupati Barru Suardi Saleh, serahkan asuransi kepada sejumlah petani, untuk terus mendorong petani mengikuti program ini untuk melindungi usaha taninya. AUTP.

Penyerahan ini secara simbolis asuransi kepada perwakilan petani, di Dusun Congko, Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Minggu (15/12/2019) siang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan 7 Hal Untuk Para Menteri Jangan Korupsi
Baca Juga:  Presiden Jokowi Kecam Keras Aksi Penembakan di Masjid Christchurch

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) merupakan program asuransi dari Kementerian Pertanian (Kemtan) dengan menggandeng perusahaan asuransi BUMN, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Tujuannya, memberikan perlindungan kepada petani jika terjadi gagal panen sebagai akibat banjir, kekeringan, dan serangan organisme pengganggu tanaman (OPT). Sasarannya adalah petani pemilik maupun penggarap dengan lahan maksimal seluas 2 hektar.

Baca Juga:  Desa Mattirowalie Peduli Korban Kebakaran Johoria di Rumpiae

Menurut Bupati Suardi Saleh, kita tidak bisa meperkirakan musim kemarau masih panjang, Insya Allah mulai tahun 2020 bukan bapak lagi yang membayar tapi pemerintah yang membaya.” ucap Suardi Saleh.

Turut hadir komisi penyuluh kabupaten, Ketua gapoktan, AUTP Dinas Kabupaten Barru 26 orang penerima asuransi dari asuransi yasindo, berharap kedepan semua kelompok tani dapat asuransi di dusun, jangan melakukan penjualan di malam hari, untuk menghindari kecurangan penjualan.

Laporan: Syahruddin Chokkas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed