oleh

Bupati Barru Suardi Saleh Arak Keliling Piala Adipura

-Berita-1.725 views
Media Sosial

Barru Pos-Keberhasilan Pemkab Barru kembali meraih Piala Adipura menjadi kegembiraan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barru. Arak-arakan Piala Adipura pada Salasa (15/01/2019) sore yang melewati perbatasan Barru menuju rumah jabatan Bupati Barru, disambut antusias oleh warga Kabupaten Barru.

Jalan poros dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan dalam menyambut Piala tersebut. Bahkan ada beberapa warga yang sengaja memberhentikan mobil yang membawa Piala Adipura untuk berfoto bareng dengan piala yang menjadi simbol keberhasilan pengelolaan lingkungan di Kabupaten Barru.

Jadi makin bangga menjadi warga Kabupaten Barru. Seharusnya ini juga menjadi semacam momentum untuk menggugah kesadaran kita semua terhadap kebersihan, artinya soal kebersihan buka hanya tanggungjawab pemerintah namun juga kita sebagai warga Barru” tutur Ajrin.

Kebahagiaan meraih Piala Adipura yang ketujuh kalinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang menyambut antusias Piala Adipura yang diarak keliling di sepanjang jalan poros Barru, para petugas kebersihan-pun terlihat bahagia menyambut keberhasilan Kabupaten Barru meraih piala yang menjadi supremasi tertinggi yang berhasil mengelola lingkungan hidup.

“Nampak mereka ikut berbaur mengikuti pawai Piala Adipura, bersama para pegawai dari OPD lain mengikuti rute arak-arakan sepanjang perbatasan Pangkep ke Kota Barru.

Setelah bersama-sama mengarak Piala Adipura, para petugas kebersihan bersama dengan para petugas lapangan lainnya pun beristirahat sambil menyantap hidangan yang telah disediakan di halaman rumah jabatan Bupati Barru.

“Wah saya senang sekali ada makanan gratis ini, abis ikut pawai kan jadi lapar, eh pas nyampe sini lagi udah ada disediakan makanan untuk kita.” Tuturnya sambil menyantap makanan dengan petugas lainnya.

Sementara itu, Bupati Barru Ir Suardi Saleh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan Kabupaten Barru menjadi kota yang bersih.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Sembilan Pansel Calon Pimpinan KPK di Istana

“Alhamdullilah, Kabupaten Barru diberi penghargaan Adipura oleh Bapak Presiden yang diserahkan melalui Bapak Wapres RI, setelah empat tahun kita tunggu-tunggu” kata Bupati Barru Suardi Saleh, dalam sambutannya.

Usai memberikan sembutan Bupati Barru Suardi Saleh, langsung memberikan bonus kepada petugas kebersihan, yang berjumlah ratusan orang.

Kegiatan ini di hadiri Kapolres Barru, Ketua PKK Kabupaten Barru, Sekda Barru, para Kepala Dinas yang hadir serta para Camat dan Lurah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed