oleh

Bupati Menyapa di Kecamatan Marioriawa Sekaligus Menyampaikan Ini

-Berita-1.284 views
Media Sosial

Soppeng, Barru pos — Bupati soppeng H.A.Kaswadi razak, Bertemu langsung pada masyarakat nya pada kegiatan Bupati Menyapa di Lapangan Galung Kalungnge, Desa BuluE, Kecamatan Marioriawa, Selasa (14/05/2019).

Pada acara hari pertama Bupati Menyapa ini, Camat marioriawa Andi Muh Rasyidi menyampaikan laporanya bahwa, begitu gembira dan senangnya masyarakat atas kedatangan Bapak Bipati di tempat ini.

Lanjut Camat Marioriawa, bahwa pelaksanaan ibadah puasa dan sholat tarwih saat ini berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali, begitu juga pelaksanaan pemilu bulan empat lalu dalam kondisi yang aman dan kondusif,” jelas Rasyidi.

“Selain itu pemeliharaan lampu jalan telah dinikmati oleh masyarakat terutama pada saat akan pergi tatwih.

Begitu juga jalan lingkar lejja yang di bangun untuk mempermudah transportasi telah membantu masyarakat dalam memperlancar usahanya.” jelasnya.

Bupati soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadiran kami di tempat ini adalah untuk menyampaikan beberapa hal tentang pembangunan di daerah kita.

Kalau ada masukan atau kritikan silahkan disampaikan.
Kegiatan ini adalah program berkelanjutan yang menjadi kewajiban kami tentang apa yang telah lakukan selama ini.” jelas Kaswadi.

“Begitupun apa yang akan kami lakukan sesuai harapan masyarakat.

Lanjut Kaswadi, kami telah memperkuat pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit.

Bendungan compo congki telah disurvei dan layak dibangun dengan ketinggian 80 meter. Alhamdulillah masyarakat di coppo congki sangat mendukung, rela dan siap menggeser rumahnya apabila masuk wilayah pembangunan bendungan ini.” ungkapnya.

‘”Lejja akan dijadikan wisata andalan bertaraf internasional, sebab Lejja memiliki keunggulan, yakni tidak berbau beleran walau mengandung beleran, dan telah kami survei.

Begitu juga, bagaimana air Danau Tempe, dapat menjadi sumber air persawahan masyarakat yang selama ini mengandalkan air hujan.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara ke-74, Presiden: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama

“Bukan hanya itu bahwa, Kami punya program kerjasama dengan kementerian agama tentang pengadaan buku nikah bagi masyarakat yang belum punya.

Kalau ada masyarakat punya masalah, silahkan koordinasi dengan Kades, Lurah, Camat dan instansi yang terkait,” harap Bupati.

Terima kasih pada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu presiden dan legislatif pada bulan April 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPD, para kepala Bagian Setda, Camat bersama Lurah/Kades dan ribuan masyarakat marioriawa.

Reporter: Anwar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed