oleh

Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Pada Kelompok Usaha Masyarakat

-Berita, Pangkep-1.523 views
Media Sosial
Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid

Pangkep, Barru–Bupati Pangkep Syamsuddin Andi Hamid, SE menyerahkan bantuan permodalan kepada usaha mikro / kecil yang bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD) Tahun Anggaran 2019. Bantuan tersebut diserahkan di lokasi Rest Area Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sabtu (9/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini para kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Pangkep, serta para penerima bantuan.

Bupati mengatakan, bahwa keberadaan Usaha Mikro kecil dalam perekonomian Nasional memiliki peranan yang sangat penting dan strategis. Salah satu peran yang sangat nyata adalah dengan menyerahkan bantuan permodalan kepada usaha mikro kecil / kelompok usaha masyarakat. Sehingga dari bantuan yang diberikan, penerima bantuan dapat melaksanakan usahanya.

Lanjutnya, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu kebijakan strategis bagi pengembangan dan kemajuan kelompok usaha yang ada.

Bupati berharap, agar kelompok usaha mikro kecil penerima bantuan dapat memanfaatkanya dengan baik. Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Pangkep Abdul Haris Has AP mengatakan, pemberian bantuan kepada usaha mikro kecil / kelompok usaha masyarakat ini merupakan salah satu terwujudnya visi misi kepala daerah. Bagaimana agar bisa mewujudkan desa modern yang produktif dan berkarakter menuju daerah yang lebih maju dan mandiri.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 orang penerima bantuan yang mewakili seluruh Desa di Kecamatan Mandalle.

Reporter : Ilham

Baca Juga:  Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia Mengalir ke Presiden Jokowi di KTT G20 Osaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed