oleh

Bupati Suardi Saleh Dukung Sensus Penduduk 2020

-Berita-649 views
Media Sosial

BARRU POS—Secara khusus, Bupati Barru, Suardi Saleh memberikan dukungan kepada BPS Kabupaten Barru dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Dukungan ini tertuang dalam piagam dukungan tertanggal 23 Mei 2019. Tidak hanya itu, dukungan juga diberikan dalam bentuk rekaman video yang diambil pada hari ini, jumat, 29 November 2019.

Suardi Saleh mengajak seluruh masyarakat Barru untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Bantu BPS dalam mencatat Indonesia, mencatat penduduk Barru.

Baca Juga:  Pemulihan Lahan Tandus dan Gersang, Dandim 1405/MLTS Tanam Pohon
Baca Juga:  Kubu Prabowo, Optimis Bisa Memenangkan Gugatan di Mahkamah Konstitusi
Baca Juga:  Tiga Balon Bupati Daftar di Partai PPP, Untuk Pilkada Barru 2020

Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Adapun tahapan Sensus sebagai berikut : Koodinasi dan konsolidasi, penyiapan basis data dasar, pendataan melalui computer assisted web-interviewing (CAWI), penyusunan daftar penduduk, pemeriksaan daftar penduduk, pengecekan lapangan, dan pencacahan penduduk.

Dalam mengumpulkan data penduduk, BPS akan melakukan dalam dua tahap. Yakni pengisian data secara mandiri atau online melalui website sensus.bps.go.id pada bulan Februari hingga Maret 2020.

Setelah data tersebut diperiksa dan dicek di lapangan, selanjutnya para petugas BPS akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah bagi penduduk yang belum ikut serta pada tahapan sensus penduduk online. Pendataan ini akan dilakukan pada bulan Juli 2020.

Sensus Penduduk ke-7 ini akan menggunakan data dasar dari Disdukcapil. Sehingga diharapkan tidak ada lagi perbedaan data penduduk antara BPS dan Disdukcapil.

Hasil sensus penduduk ini merupakan sebuah pijakan penting dalam perencanaan pembangunan. Oleh karena itu, diharapkan semua masyarakat bisa ikut serta dengan memberikan jawaban jujur dan sebenarnya.

Bantu BPS Kabupaten Barru mencatat penduduk Barru. Demi data berkualitas dan pembangunan yang menyentuh seluruh masyarakat Barru.

Oleh : Tim Sosialisasi Sensus Penduduk 2020, BPS Kabupaten Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed