oleh

Bupati Suardi Saleh Imbau APBD Barru 2020 Pro Rakyat

-Berita-714 views
Media Sosial

BARRU POS- Bupati Barru Suardi Saleh meminta kepada jajaran eksekutif dan legislatif agar pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2020 berjalan sesuai waktu yang ditentukan.

Menurut dia, pembahasan R-APBD yang kini masuk di meja DPRD harus dicermati dan disusun lebih mendalam, agar menghasilkan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat umum. Baginya, APBD 2020 yang disahkan nantinya wajib pro rakyat.

“Menjadi harapan kami beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barru, agar Rancangan APBD kabupaten Barru Tahun Anggaran 2020 ini dapat segera dilakukan pembahasan dan ditetapkan menjadi peraturan daerah,” harap Suardi Saleh saat menghadiri rapat paripurna DPRD Barru, Senin (18/11/19).

Kepala daerah yang selama 30 tahun tercatat sebagai abdi negara di lintas kabupaten di Sulsel, mengurai, jika pembahasan APBD yang tepat waktu, bisa memperlancar roda pemerintahan dan proses pembangunan di Barru.

“Dan tentu hasilnya dapat dinikmati semua lapisan masyarakat di Kabupaten Barru,” tambah Suardi Saleh yang di rapat paripurna didampingi Wakil Bupati Barru Nasruddin.

Rapat paripurna tentang penyerahan pemandangan umum fraksi dan pembahasan rancangan peraturan APBD 2020, serta pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan terhadap ranperda pendirian perusahaan persero daerah samudra nusantara, Suardi Saleh juga meminta tentang sinergitas eksekutif dan legislatif.

Bagi Suardi Saleh, kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif sangat dibutuhkan, terutama dalam penyusunan APBD 2020 bisa segera diselesaikan. Tentu tetap didasari komitmen yang tinggi bagi kepentingan rakyat.

Menurutnya, semua elemen harus bersama menyukseskannya. Termasuk mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan penyelenggara.

Suardi Saleh yang langsung bertolak ke Jakarta menerima penghargaan dari pemerintah pusat, ikut menekankan tentang tujuan dibentuknya perda pendirian perusahaan perseorangan dan samudra nusantara Barru.

Baca Juga:  Mahasiswa KKLP Dorong Desa Gunakan Pelayanan Berbasis Online

Hal itu, lanjut dia, bertujuan menjalankan kegiatan pengusahaan, penyediaan dan pelayanan jasa kapal, penumpang, dan jasa barang kegiatan jasa terkait dengan kepelatihan.

Rilis: Humas Pemkab Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed