oleh

Bupati Suardi Saleh Lantik 117 Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional

-Berita-663 views
Media Sosial

BARRU POS – Bupati Suardi Saleh melantik 117 pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru pada Selasa (07/01/2020) sore.

Pelantikan yang dilaksanakan di Menara Tower Kantor Bupati Barru Lantai 6 Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Barru, Ketua PKK Barru Hasnah Syam.

117 Pejabat yang dilantik adalah pejabat administrasi Fungsional yaitu Administrasi 4 orang, Direktur RSUD Barru 1 orang, Pengukuhan Pengawas 21 orang, pelantikan Eselon A dan Eselon III B, 33 0rang, Eselon IV A dan Eselon IV B 58 orang.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelantikan yang dilaksanakan telah melalui tahapan sesuai dengan mekanisme mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu berdasarkan penilaian oleh tim penilai kinerja ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Barru.

Suardi Saleh juga mengimbau kepada para pejabat baru dilantik harus mampu membina serta membimbing bawahan dan mampu membangun koordinasi, komunikasi serta melakukan kerjasama efektif secara berjenjang.

Kemudian bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang. “Ini perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Barru,” tegasnya.

Disampaikan Suardi Saleh pula, kegiatan mutasi dan rotasi di jajaran pejabat merupakan bagian dari pola pembinaan karier ASN.

Pengembangan karier bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada pembenahan pemantapan organisasi.

Bupati berpesan kepada ASN yang dilantik, bisa bekerja dengan baik dan dapat segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

“Saya berharap dengan penyegaran yang dilakukan, agar anda tidak bosan. Karena bertahun-tahun melakukan hal yang sama, sehingga menjadi miskin dalam ide-ide kreatif dan inovasi,” bebernya

Baca Juga:  Karang Taruna Tellumpanua Menyelenggarakan Pekan Olahraga

Maka dari itu Suardi Saleh meminta untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

“Selanjutnya saya harapkan agar anda sekalian dapat bekerja dengan baik dalam upaya membangun Kabupaten Barru ini agar lebih maju dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” pintanya.

Tim: barrupos.com

Komentar

News Feed