oleh

Bupati Suardi Saleh Serahkan Hibah Alat Pertanian 50 Pompa Air dan 25 Cultivator

-Berita-724 views
Media Sosial

BARRU POS— Bupati Barru, Suardi Saleh, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian untuk penanggulangan kemiskinan berbasis masyarakat di Kabupaten Barru, yang bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Barru, Kecamatan Barru,Kabupaten Barru, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:  BPBD Barru Koreksi Data Korban Banjir, ini Yang Betul Tidak Ada Korban Banjir Yang Meninggal
Baca Juga:  Pembangunan Masjid di Buttue Barru Butuh Dana Untuk Lanjutkan Pembangunan
Baca Juga:  Presiden Jokowi Bahas Penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Bupati Barru Suardi Saleh, dalam sambutannya bahwa tujuan penyerahan ini untuk mempercepat penerapan teknologi pra panen maupun pasca panen terutama yang terkait dengan percepatan dan perbaikan kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu hasil.

Bantuan hibah alat pertanian  yang diserahkan ini adalah bantuan Pemda melalui dana APBD Perubahan 2019 bantuan 50 Pompa Air, dua Inchi dan 25 Cultivator.

“Penyerahan ini menjadi lebih penting sebagai upaya pemerintah dalam membantu dan memudahkan petani dalam melakukan pengolahan tanah dan perlakuan panen dan pasca panen yang tepat yang pada akhirnya mendukung peningkatan produksi dan produktivitas serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Pemda Barru tidak akan berhenti berupaya untuk membantu kelompok tani dalam pengadaan peralatan termasuk prasarana pertanian lainnya yang masih dibutuhkan,” jelas Bupati.

Penulis: Redaksi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed