oleh

Bupati Wajo hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Ummul Qura, ini harapannya.

Media Sosial

BARRUPOS WAJO – Acara Tabligh Akbar dari Jamaah Tabligh yang menghadirkan ASN serta dari TNI dan Polri serta masyarakat Kabupaten Wajo digelar di Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, Selasa 22 Oktober 2019.

Kegitan ini nantinya akan membantu untuk mengajak dan memberikan berbagai testimoni bagi ASN sehingga mudah-mudahan dengan kegiatan tabligh akbar ini dapat memberikan bekal sekaligus dapat membantu untuk mewujudkan visi dan misi Duo Amran dalam lima tahun kedepan.

“Bagaimana Visi yang ingin kita wujudkan, adalah Pemerintahan amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera, pemerintahan amanah tentu adalah pemerintah yang dapat menjalankan pemerintahan secara bersih, transparan, akuntabel jujur dan sebagainya,” jelas Dr. H. Amran Mahmud.

Dan dikatakan kalau Untuk memajukan masyarakatnya dalam seluruh aspek kehidupan mulai dari aspek pelayanan, juga dengan aspek sumber daya manusia, salah satu diantaranya adalah membangun sumber daya manusia antara lain menjadikan manusia Unggul dalam hal kecerdasan, kesehatan, keimanan dan ketakwaan masyarakat Wajo.

“Inilah yang akan kita laksanakan termasuk membangun ekonomi, agar kehidupan masyarakat yang tentunya kalau di bahasa Bugiskan, Masagena na manyameng kininnawa yang artinya pasangan selalu enak kehidupan ekonominya bisa maju, inilah yang ingin kita bangun dan mengawal lima tahun kedepan,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

“Alhamdulillah, hari ini sebuah organisasi di tengah-tengah masyarakat yang sudah banyak menyentuh masyarakat kita, utamanya hal keimanan dan ketakwaan agar masyarakat kita memiliki bekal yang tangguh dalam menghadapi berbagai kehidupan yang semakin maju, semakin bersaing,” Bupati Wajo menambahkan

Dan menyampaikan kalau atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo ucapkan apresiasi dan terima kasih yang tinggi atas adanya upaya saudara-saudara dari tabligh hari ini mengajarkan dan menyampaikan dakwahnya serta testimoni pada hari jni, sehingga dapat berbagi informasi, berbagi pengalaman dan akan terjadi bekal bekal di dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Baca Juga:  Sekda Sidrap Jadi Narasumber Rakornas Pengawasan Internal Pemerintah Rakor Dibuka Wapres RI

“Tugas muamalah, tugas pengabdian sebagai abdi negara yang tentunya ingin menghadirkan Abdi Negara yang amanah, jadi Abdi negara yang bertanggung jawab, olehnya itu kami bersyukur karena seluruh stakeholder termasuk berbagai organisasi Islam yang ada utamanya Asadiyah menjadi pusat Dakwah di Wilayah di Kabupaten Wajo,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Dan dikatakan kalau Ini yang berkembang begitu pesat, yang menghasilkan santri-santri dan ulama-ulama besar yang berkiprah di tingkat nasional dan tingkat internasional juga berbagai organisasi Islam yang tetap eksis berkolaborasi dalam membangun masyarakat termasuk Jamaah Tabligh.

“Saya berharap kepada ASN yang sempat hadir, untuk ikut bersama dalam rangkaian acara ini, semoga bermanfaat dan saya yakin akan sangat bermanfaat untuk menjadi bekal kita di akhirat nanti, yang dapat kita gunakan membangun kehidupan berbangsa bernegara termasuk mempersiapkan generasi generasi yang handal anak kita yang menjadi tumpuan,” harap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Adapun ceramah dari pimpinan Tabligh Habib Husein Al Jufri yang menceritakan tentang keteladanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan para sahabat beliau dalam menyempurnakan Keimanannya, sehingga sebagaimana dicontohkan oleh Sayyidina Umar Bin Khattab yang merelakan seluruh hartanya dijalan agama Allah Subhanahu Wa Ta’ala .

Dan dikatakan kalau berpikir sesaat untuk agama Allah lebih baik daripada ibadah selama 60 atau 70 tahun, juga tentang penciptaan jagat raya yang diciptakan Allah di langit pertama ditemukan 22 miliar galaksi menurut ilmuwan sekarang.

Juga disampaikan keutamaan dan maksud diturunkannya agama di muka bumi diantaranya sebagai penyempurnaan keimanan, penyempurnaan ibadah, penyempurnaan muamalah, penyempurnaan muasarafahnya dan penyempurnaan akhlak dan dikatakan kalau itulah struktur dalam agama Islam.

Baca Juga:  Notaris-PPAT Bukber Dengan Tahfis

( Humas Pemkab Wajo )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed