oleh

Camat Tanete Riaja Akan Segera Bangun TPA di Desa Libureng

-BarruPos

Barru Pos — Guna mengantisipasi meningkatnya volume sampah yang dibuang masyarakat, Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja merencanakan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA), salah satunya direncanakan akan di bangun di wilayah Desa Libureng Dusun paniccong.

Ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk menjaga dan memelihara keseimbangan alam,” tutur Camat Tanete Riaja, Musakkir.

Baca Juga  Buka Muktamar PKB 2019, Presiden Jokowi Bicara Soal Pembangunan SDM
Baca Juga  Didukung Maju di Pilkada Barru 2020, Malkan Amin Insya Allah
Baca Juga  KKLP STIA AL Gazali Barru 2019 di Watang Bacukiki Kota Pare-pare

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Camat Tanete Riaja Musakkir, di dampingi Kepala Desa libureng dan Tokoh masyarakat Andi Hamza menyiapkan lahan pribadinya seluas empat hekter.

Lanjut Musakkir, Pembangun TPA di satu titik, karena volume sampah yang dibuang masyarakat terus meningkat di sungai.” kata Musakkir.

Musakkir, mengatakan rencana pembangunan TPA tersebut juga sebagai upaya dalam menjaga keseimbangan alam, khususnya dalam pengelolaan sampah yang benar.

Selama ini TPA Belum ada di Tanete Riaja, nantinya untuk pembuangan dan pengelolaan sampah, khususnya wilayah Desa Libureng Dusun paniccong, bisa disini,” kata Musakkir.

Camat Tanete Riaja, akan melakukan kordinasi ke pihak perisinan akan adanya TPA di Tanete Riaja,” kata Musakkir.

Akibat keluhan masyarakat, Camat Tanete Riaja langsung merespon keluhan masyarakat di grup Tanete Riaja Membangun.

Laporan: Sudirman

Komentar

News Feed