oleh

Cara Babinsa Jagoi Babang Tingkatkan Produksi Padi

-Berita-337 views
Media Sosial

Bengkayang, – Dalam rangka melaksanakan program Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale), Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Sertu Hendrik Triansopha dan Kopka Tri Wahyudi melaksanakan pendampingan panen padi di Dusun Sei Take, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa, Sertu Hendrik Triansopha dan Kopka Tri Wahyudi dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

Sertu Hendrik Triansopha disela membantu petani mengatakan, sebagai aparat teritorial Babinsa akan terus mengajak serta membantu para Petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah untuk mewujudkan Swasembada Pangan,” ujar Sertu Hendrik Triansopha.

“Disamping pendampingan pertanian, kegiatan ini sekaligus upaya untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” tambahnya.

Kopka Tri Wahyudi menyampaikan, dengan melakukan pendampingan secara berkesinambungan dan terus-menerus kepada para Petani, diharapkan hasil produksi gabah bisa lebih baik dan maksimal sehingga akan meningkatkan taraf hidup petani.

“Apabila petani taraf hidupnya dapat meningkat, maka itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai aparat teritorial dilapangan,” ucapnya.

Sementara Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan keterlibatan Babinsa dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Kehadiran Babinsa sebagai motivator agar petani memiliki semangat agar terus meningkatkan produksi padi di lahan persawahan yang sudah ada,” kata Dandim, pada Sabtu (29/02/2020).

Tampak para petani sangat senang dan bangga dengan babinsa yang selalu mendampingi mereka sejak mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, sehingga pada panen kali ini hasilnyapun sangat memuaskan.

(Pendam XII/Tpr)

Baca Juga:  Kapolres Barru Berikan Arahan di Kegiatan Desa Tangguh Bencana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed