oleh

Cegah Covid-19, JOIN Makassar Akan Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

-Berita-370 views
Media Sosial

MAKASSAR, — Sebagai langkah pencegahan virus corona, Jurnalis Online Indonesia bersama asosiasi usaha hiburan Makassar akan menyemprotkan disinfektan di berbagai tempat.

Mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran, dan tempat usaha.

Ketua JOIN Makassar, Sabri, SKM, M.Kes mengatakan mengantisipasi penyebaran virus corona mesti dilakukan secara bersama. menyemprotkan disinfektan adalah alternatif memutuskan mata rantai penyebaran.

“Rencana kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di tempat hiburan dan fasilitas umum karna memutuskan mata rantai vorus corona mesti lakukan secara kolaborasi,” katanya.

“Penyemprotan disinfektan akan kami lakukan secara rutin, mengingat upaya pencegahan harus dilakukan tanpa harus menunggu,” lanjutnya.

Ketua BP AUHM Zullarnin Ali Naru menjelaskan selain upaya penyemprotan disinfektan, para pengusaha juga sudah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dilengkapi dengan Hand Sanitizer bagi para konsumen maupun para pekerja.

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penebaran Covid-19 khusunya dibTHM,” jelas Zul sapaanya di depan sejumlah awak media di Cafe & Resto Publik Jl. Arief Rate, Ahad (22/3/2020) sore.

Menurut Zul pihak AUHM sudah menyediakan alat penyemprot sebanyak 7 buah, cairan disinfektan, masker dan alat pelindung diri (APD).

“Alat penyemprot dan cairan disinfektan ini sumbangan dari para pengusaha. Ini bukti bahwa para pengusaha THM tidak hanya mengejar keuntungan tapi kami juga punya rasa peduli dengan kemanusiaan, apalagi dengan situasi seperti ini,” ujar David Liong, pemilik Ratu Karaoke. (*)

Baca Juga:  KSP Evaluasi Mudik Lebaran 2019: Kualitas Pelayanan Meningkat Lebih Baik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed