oleh

Cegah HOAX tentang WNA, Imigrasi Parepare Kuatkan Timpora di Barru

-Ajatappareng-1.314 views
Media Sosial
Foto : Kantor Imgrasi Parepare Kukuhkan TIMPORA, 7 Orang di Kabupaten Barru.(Irfan/Barru Pos)

 

Barru Pos-Kantor Imigrasi Kelas II TPI PAREPARE, mengajak stakeholder yang berhubungan dengan kegiatan pemantauan dan pengawasan orang asing berkumpul dan bersatu dalam pembentukan Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) Tingkat Kecamatan se Kab.Barru Propinsi Sulawesi Selatan, Rabu 27 Februari 2019, bertempat di Hotel Youtefa Kota Barru.

Bupati Barru dalam sambutan singkat yg dibacakan oleh Kapala Kesbang Pol Wardan, ” menitipkan” kerjasama yg erat antar instansi dalam menjaga kondisi keamanan khususnya yg berhubungan dengan kegiatan pengawasan Orang Asing.

Selanjutnya Ka Kesbangpol mengukuhkan Para Camat dan aparatur Kelurahan dalam wadah Timpora Kecamatan berdasarkan SK.Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan sharing informasi dan diskusi yang melibatkan semua unsur unsur intelijen yang ada di Kabupaten Barru, Polri, TNI,Kejaksaan, Bais TNI dan BIN.

Tampil sebagai pembawa makalah diskusi, Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham SulSel, Kaharuddin, Kanit VI satuan Intel Polresta Barru, Ipda Dedi Alfa Lobo, Kakesbangpol Wardan, juga Kasi intel Kejari Barru, Erwin tampil sebagai Moderator Kabid inteldak Kanwil sulsel Pamuji Raharja.

Perkembangan jaman juga menambah derasnya arus lalulintas orang asing, investasi asing yang berdampak pada situasi dan kondisi sosial, polhukam, untuk itu kordinasi yang kuat perlu dengan saling mendukung antar aparatur keamanan, intijen dan pemerintah Kabupaten sampai di tingkat kelurahan dan RT/RW agar kondusif maka Timpora sebagai jawaban untuk mengomptimalkan pengawasan terhadap Warga negara Asing, demikian keterangan Kadiv Imigrasi, Kaharudin yg sangat lugas menjawab pertanyaan peserta rapat.

Sebagai closing Statement Putra Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Parepare berharap Koordinasi yang kuat antar intelijen bisa menjawab keraguan masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir dalam menjaga kedaulatan Negara, juga melalui timpora akan memaksimalkan informasi ke pemerintah daerah setempat lewat komunikasi dan koordinasi yang erat dan cepat yang akan bisa menangkis berita berita miring dan mengarah ke HOAKS, yang menyangkut berita tentang Orang Asing.

Baca Juga:  IGI Bagi Takjil dan Beri Literasi Al Quran ke Anak Panti

Media pers juga harus terlibat aktif dalam Timpora, karena Timpora sangat membutuhkan teman teman Pers dalam transformasi informasi dan komunikasi,demikian Keterangan Akhir Kakanim Parepare, Noer Putra Bahagia.

Reporter : Syahruddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed