oleh

Cepat Rusak, LSM Kompak Pertanyakan Kualitas Jembatan

-Berita-566 views
Media Sosial

BARRU POS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (Kompak) mempertanyakan kualitas pekerjaan proyek jalan dan jembatan senilai Rp 190.665.000 yang di kerjakan CV Karya Utama di Dusun Lembae, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Barru

LSM Kompak Harisman menduga banyak proyek jalan dan jembatan yang dikerjakan asal jadi sehingga mudah rusak. Padahal proyek yang dibiayai dari dana anggaran Dana Alokasi Umum  (Dau)  tahun 2019.

Baca Juga:  BPD Kunjungi Warga, Rukman Hamid: Kami Sesalkan Perilaku Kades Batupute

“Kami indikasi ada aspek pekerjaan yang salah di sini sehingga proyek selalu jebol ,” kata Ketua LSM Kompak Harisman kepada barrupos.com, pada Kamis 12 Desember 2019.

Baca Juga:  Harihub Nasional, Kemenhub Gelar Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Terhadap kualitas Jembatan yang cepat rusak, dia menduga mutu pengerjaanya buruk. “Kalau saya melihat gambar, dengan kondisi jalan rusak seperti itu, berarti kualitas mutu pekerjaan sangat buruk atau ada faktor lain seperti kendaraan berat yang melewati” ucapnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dorong Perdamaian di Semenanjung Korea

Menurut Harisman umur rata-rata jalan biasanya mampu bertahan selama 5 tahun. Tetapi kalau jalan baru beberapa bulan sudah rusak, berarti itu mutunya tidak bagus dan perlu diaudit.

Sumber: Harisman Kompak

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed