oleh

Curi Sapi di Tanete Rilau Barru, Nurdin Jual Hasil Curian di Makassar

-BarruPos

BARRU POS – Tim gabungan Polres Barru di beckaup Tim Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku pencurian Ternak (Curnak) Desa Pao-pao Kecamatan Tanete Rilau,Kabupaten Barru pada Selasa (8/10/2019) kemarin.

Tim gabungan berhasil menangkap pelakunya yang diawali penangkapan oleh personil unit Reskrim Polsek Kecamatan Tanete Rilau.

Terungkap disaat digelarnya Press Release Tindak pidana Curnak pencurian ternak yang di pimpin Kapolres Barru AKBP Dr.Burhaman, pada Kamis (10/10/2019).

Tersangka Nurdin (55) warga Desa Cilellang,Kabupaten Barru, seorang penganguran ini ditangkap setelah tim gabungan sudah mengetahui ciri-ciri pelaku.

Baca Juga  Tempat Spot Selfie Wisata Lappalona Rusak Diduga Pasca Dipakai Konser Musik
Baca Juga  TNI Gelar Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan di Puskemas Ralla
Baca Juga  Tim Puslitbang Polri Lakukan Penilitian Tentang Positif dan Negatif Pilkada Langsung

Kapolres Barru AKBP Dr Burhaman mengatakan, pengakuan tersangka tersebut sudah beberapa kali kerap melakukan aksinya bersama satu orang rekannya yakni CM (DPO) di wilayah Coppeng-coppeng, Desa Pancana 2 ekor Sapi, Bulu ulaweng Desa Anabanua 2 ekor, Dusun Buttue, Desa Lipukasi 1 ekor dan Marallang Desa Pao-pao 2 Ekor.

Menurutnya, CM dirinya berperan sebagai pemantau serta menyiapkan mobil pick Up untuk mengangkut hasil curiannya.

”Hasil pencurian pelaku ia jual ke rumah pemotongan hewan menggunakan mobil pick up di Jl. Pammolongi, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, dengan harga yang rendah lalu hasil penjualannya ia bagi dan dipergunakan untuk keperluan sehari harinya,” ungkap Kapolres Barru.

Pelaku dijerat pasal 361(1)e, dengan ancaman 7 tahun penjara, barang bukti yang diamankan dan di serahkan ke unit Reskrim Polsek Kecamatan Tanete Rilau guna dilakukan pemeriksaan secara lebih lanjut , sementara pelaku CM masih dalam pengejaran Polisi.

Penulis: Redaksi

Komentar

News Feed