oleh

Damkar Kota Parepare Apresiasi Pemkot Bentuk Posko Terpadu

BARRUPOS.COM, PAREPARE–Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dengan membentuk Posko Terpadu yang berfungsi sebagai pusat pemantauan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, menugaskan beberapa anggota petugas pemadam kebakaran untuk terlibat dalam Posko Terpadu, dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Dalam hal itu, Kepala Seksi Pencegahan, Penyuluhan dan Pelatihan Damkar Kota Parepare, Safruddin mengatakan, sudah menempatkan anggota dimasing masing posko terpadu di empat Kecematan.

“Posko Terpadu akan menjadi rujukan untuk semua kegiatan yang terkait dengan COVID-19, sebagai pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan dan penanggulangan COVID-19,” Katanya.

Kepala Dinas Damkar Kota Parepare, Rasdi Adam mengatakan, Semua ini dilakukan dengan harapan masyarakat merasa tenang dan pemerintah daerah bergerak responsif. Dan masyarakat tidak perlu panik dan berlebihan dalam merespons.

“Berkegiatan seperti biasa dalam rumah saja dulu, dan jangan menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya, namun tetap dalam kondisi bersiaga,” ucapnya.

Lanjut Rasdi, apabila mencurigai ada kasus yang serupa dengan gejala COVID-19, bisa hubungi Call Centre 112 dan seluruh sarana kesehatan di Pemkot Parepare, termasuk personalianya akan siap merespon cepat.

“Biasakan juga cuci tangan sebagai pencegahan paling baik dan bila sedang batuk atau flu maka pakai masker,” katanya.(7ar)

Komentar

News Feed