oleh

Dandim bersama Kadis Pertanian Ajak Warga Pucue Tanam Padi Serentak

-Berita-254 views
Media Sosial

 

BARRU POS– Komandan Kodim 1405/Mallusetasi Rem 141/Toddopuli Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH bersama Kadis Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad, HT mengunjungi Demplot dan tanam padi dalam Musim Tanam (MT) Tahun. 2020.

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan guna untuk menghadapi Covid-19 di Dusun Pucue, Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada Selasa (05/05/2020) siang.

Baca Juga:  BPN Sebut MK Punya Wewenang Mendiskualifikasi Pasangan Capres

Pada kesempatan pertama Komandan Kodim 1405/Mlts nampak serius dan santai mencoba menggunakan alat Traktor tersebut didampingi Pasiter Kodim 1405/Mlts Kapten Inf Sudirman menandai dimulainya musim pengolahan sawah yang dimiliki bapak Darwis di Dusun Pucue Desa pao-pao.

Baca Juga:  Kenalin Menantu Bupati Enrekang Siap Maju Pilkada Barru 2020

Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif di lapangan, begitu juga para penyuluh pertanian dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian,” ucapnya.

Semetara Lahan tersebut memiliki luas ± 60 Are, dan akan ditanami dengan bibit padi jenis Impari-42, menurutnya ini merupakan bentuk keseriusan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Aktivitas Penambang Pasir Masih Marak Beroperasi Meski Tak Memiliki Izin

Ucap Kadis Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad akan membantu dan memberikan pupuk yang lebih baik untuk memenuhi unsur Gizi Tanaman.Sawah ini seperti akan dioperasi yang seharusnya biasanya belum ditanami, dicoba untuk penanaman lagi sehingga harus dilaksanakan pendampingan dan pemantauan kwalitas padi.

Baca Juga:  Alhamdulillah, ODP di Barru Kembali Berkurang Jadi 52

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPP Abdul Azis, SP, Muhlisah, SPT, Peltu Arsyad Ws. Danramil 1405-07/Tanete Rilau, Para Staf Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Para Anggota Koramil 1405-07/Tanete Rilau.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed