oleh

Danramil Meurah Dua Olah Lahan Sawah Jadi Produktif

-Berita-84 views
Media Sosial

BARRU POS--Untuk menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19, Danramil 28/Meurah Dua Kapten Inf M Kaoy bersama anggotanya dengan penuh semangat kerja sama menyulap lahan sawah menjadi lahan produktif yang ada disekitaran Makoramil menjadi lahan produktif dengan +- 0,5ha karena musim kemarau, dengan melakukan budidaya tanaman pangan seperti buah semangka, sekaligus panen di Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie, Kamis (11/06/2020).

Danramil 28/Meurah Dua Kapten Inf M Kaoy mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung dan sayur-sayuran lainnya


Di tengah situasi pandemi virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini, tentunya ketersediaan pangan bagi masyarakat banyak harus tetap terjamin. Karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, oleh sebab itu, jajaran Kodim 0102/Pidie memanfaatkan lahan kosong guna bisa ditanami tanaman pangan. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Koramil Meurah Dua dengan menanam jenis tanaman seperti semangka dan lainnya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga mengajak kepada masyarakat sekitar di wilayah binaannya untuk bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Koramil Meurah Dua dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal masing masing supaya ditanami tanaman yang bermanfaat.

Kegiatan itu merupakan upaya dalam mengisi kekosongan waktu karena di sela tugas melakukan pembinaan dan pengawasan wilayah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif serta sekaligus menambah penghasilan keluarga sekaligus untuk mendapatkan pengalaman bercocok tanam di masa yang akan datang.

‚ÄúDengan kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak untuk beraktifitas diluar rumah, pemanfatan lahan kosong disekitar tempat tinggal sangat banyak manfaat yang kita dapatkan, selain menjaga lingkungan tetap bersih juga bisa menutupi kebutuhan pokok sehari hari sembari melakukan pembatasan diri berkegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai virus Corona. Keluarga sehat penghasilanpun di dapat,” tutup Danramil.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Jakarta Sepanjang 36,4 kilometer

Laporan: Zoni Jamil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed