oleh

Dari 32 Peserta, 5 Wartawan Dinyatakan Tidak Lulus UKW

-Berita-918 views
Media Sosial

BARRU POS– PWI Sulawesi Selatan menutup kegiatan Uji Kompetensi Waratawan (UKW) yang dilaksanakan selama dua hari sejak, Rabu 28-29 September 2019, bertempat di Hotel Remcy, Kota Makassar, pada Sabtu (29/09/2019) sore.

Baca Juga:  Kecamatan Barru Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten
Baca Juga:  Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Berikan Bantuan Ke Masjid Al - Hasanah

Dari jumlah 32 peserta yang mengikuti UKW, 5 wartawan dinyatakan tidak lulus oleh Tim Penguji dari Dewan Pers karena melalui berbagai penilaian yang diikuti para peserta dari berbagai macam awak media yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekerjasama Tim Penguji dari Dewan Pers.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Sulawesi selatan, H. Mapiar berterima kasih atas suksesnya penyelenggaraan UKW yang dilaksanakan selama dua hari dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan para peserta UKW agar bisa mengimplementasikan diri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Kita juga harus bangga dalam gelaran UKW ini, karena kelulusan para peserta UKW cukup bagus,” ungkapnya.

Sementara Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) saat menutup kegiatan mengatakan peserta yang lulus UKW hendaknya bekerja lebih baik, karena wartawan yang telah lulus UKW memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga kredibilitasnya sebagai wartawan.

“Wartawan yang lulus UKW berjumlah 27 harus benar-benar bekerja profesional dengan tidak melanggar kode etik jurnalistik,” pesannya.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed