oleh

Deklarasi dan Penyerahan Sertifikat Desa ODF di Desa Ajakkang

-Barru-191 views
Media Sosial

Barru. Pos, Deklarasi dan Penyerahan pin serta sertifikat desa ODF ( Open Defecation Free ) dilaksankan (7/7/2020) di kantor desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Selasa, (7/7/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bapak Bupati Barru,
Kepala dinas kesehatan, Kadis dpm, camat Soppeng Riaja, UPTD Puskesmas Mangkoso, pemerintah dan warga desa Ajakkang.

Kades Ajakkang mengantakan status ODF ini tidak begitu saja diperoleh melainkan atas adanya kerjasama dan kesadaran dari masyarakat desa Ajakkang untuk tidak buang air besar sembarangan, dukungan dari UPT Puskesmas Mangkoso serta support dari pemerintah Kabupaten Barru,”Ungkapnya.

Bupati Barru mengatakan Selamat kepada seluruh masyarakat desa Ajakkang atas tercapainya ODP ini.

“Untuk mencapai ini bukan hanya prasarana yang mendukung tapi yang paling utama adalah kesadaran bersama dan gotong royong dari seluruh masyarakat.

Tujuan dari ODF ini bukan hanya untuk dideklarasikan dan Mendapat trophy serta sertifikat saja tapi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat”, Ungkapnya.

“ODF ini merupakan tanggung jawab bersama, semoga selanjutnya selalu ada tekad untuk mempertahankan status ODF ini. Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus covid 19. Tetap menggunakan masker, tetap rutin cuci tangan, gunakan hand sanitizer, tetap jaga jarak ( social distancing ), tingkatkan daya tahan tubuh kita dengan konsumsi makanan yang sehat dan yang paling utama adalah tingkatkan Iman”, tambahnya saat di kantor desa Ajakkang.

Reporter : Fauzia Ramadan

Editor : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Pemuda Lapidde Community Penggalangan Bantuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed