oleh

Demi Melayani Warga, Rapid Test Gratis Tetap Buka di Hari Libur

-Berita-95 views

BARRU POS–Menuju New Normal, sudah 97 Hari sejak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru membuka Posko Induk di Halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barru.

Sehari sejak diterimanya Bantuan Rapid Test dari Anggota DPR RI drg. Hasnah Syam MARS, Posko Induk ini membuka layanan Rapid Test Gratis untuk warga Barru.

Dalam 12 hari sejak dibukanya, sudah 317 warga Barru maupun Perantau yang mukim di Barru mendapatkan pelayanan Rapid Test Gratis ini.

“Kita Non Stop Melayani, sejak jam 2 sampai jam 4 sore, sejak pertama dibuka sampai hari ini TGC Dinas Kesehatan bergabung di Posko Induk Gugus Tugas melayani Rapid Test Gratis” Ujar Silva P Sarira, S.KM yang jadi bertugas sore tadi Minggu (28/6/2020).

Para petugas yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini secara kontinyu bergantian melayani publik.

Mereka terbagi dalam tim yang terdiri atas empat petugas, melayani suhu tubuh, mengambil sample darah, menguji Rapid Test dan mengadministrasikan setiap peserta Rapid Test Gratis.

“Rata-rata 30-an warga yang datang kesini tiap hari, mereka selain santri, kebanyakan perantau yang mau kembali ke tempat kerja atau juga yang mau melintas ke daerah lainnya seperti ke Jakarta” tambah Pegawai Dinas Kesehatan ini yang dihari biasa diberi tugas melayani pengukuran suhu tubuh di MPP Masiga Barru.

Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes Barru memiliki beberapa kegiatan sepanjang masa Pandemic Covid-19 diantaranya :

Melakukan pemantauan di posko perbatasan, menyemprotkan desinfektan, mendatangi rumah pelaku perjalanan bila diperlukan, melayani pengukuran suhu tubuh di Mal Pelayanan Publik Masiga, melakukan tracing kontak erat pada Terkonfirmasi Positif Covid-19, pengantaran sample Swab ke Makassar, mengantar dan menjemput Pasien maupun Terkonfirmasi Covid-19 di Program Wisata Covid-19.

Baca Juga  Relawan Muda Sulsel (RMS) Jagokan Paket Danny - Fatma di Pilwali Makassar

Dedikasi segenap pihak yang tergabung di TGC Barru telah teruji dengan sangat memuaskan dibawah kepemimpinan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru yang tak lain Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

Hal ini menunjukkan kesinambungan perwujudan sinergitas semua pihak di Kabupaten Barru yang memasuki usia 60 Tahun dengan tema “Harmoni dalam Karya untuk Barru yang Lebih Baik”.

(Humas Diskominsta Barru)

Komentar

News Feed