oleh

Demi Pembangunan Jalur Rel Kareta Api, Ratusan Jenazah Dikubur Ulang

-Berita-3.130 views
Media Sosial

Barru Pos– Ratusan jenazah yang sudah menjadi tulang belulang dari 400 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Capoe Kelurahan kiru-kiru Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, yang akan dilintasi jalur Kareta Api terpaksa dipindahkan. Pemindahan itu karena lokasi pemakaman harus dibongkar dan akan lewati jalur  proyek pembangunan jalan Kareta Api.

Berdasarkan informasi yang diterima Barrupos.com, proses pemindahan makam itu sudah dilakukan pada hari ini.

Pantauan Barrupos, proses pemidahan dan pembongkaran makam itu dilakukan oleh tim pantia pemindahan. Mereka melakukan pemidahan makam sesuai syariat Islam dan didampingi ahli waris keluarga, Senin (21/01/2019) siang.

Foto : Salah satu kuburan dibongkar tingal tulang belulang.(Syahruddin Chokkas/Barru Pos)

Berdasarkan laporan panitia, terdapat 400 makam yang harus dipindahkan ke pemakaman lain dalam, proses pemindahan ratusan makam berjalan lancar.

“Terlihat kondisi makam isinya sudah menjadi tulang-belulang,” ujar dia.

Informasi dihimpun pelaksanaan pemindahan ratusan makam telah melalui persetujuan seluruh ahli waris makam. Pelaksanaan pemindahan dilakukan secara islami layaknya pelaksanaan penguburan awal.

Sebelum dipindahkan, jenazah yang dibongkar dari makam dimandikan, kemudian dikafani dan disalatkan. Baru setelah itu dimakamkan di tempat pemindahan yang baru.

 

Reporter : Syahruddin Chokkas

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Ibadah Natal, Polisi Bersenjata Laras Panjang Jaga Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed