oleh

Desa Corawali Gelar Musrenbang Anak, Ini Tujuannya

-Berita-1.163 views
Media Sosial

Barru Pos–Pemerintah Desa Corawali, di Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anak, Selasa 23 Juli 2019.

Musrenbang yang di gelar di Aula Kantor Desa Corawali di Hadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) anak-anak dari Dusun Ance, Aluppange dan Alappang.

Kepala Desa Corawali Muhammad Ilyas Banno, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi anak-anak. Hal ini sangat penting bagi kita. Karena kita mau melihat usulan anak-anak tentang kebutuhannya dalam pembangunan. Anak harus dilibatkan dalam merancang pembangunan di Desa Corawali. Mereka itulah yang lebih tahu kebutuhannya.

“Mari kita mulai belajar berorganisasi di forum anak Desa Corawali, lewat forum ini bisa kita usulkan kegiatan khusus untuk anak-anak di Desa Corawali jelas,” Ilyas Banno.

Sementara Alimuddin Pendamping Lokal Desa berharap, apa yang diutarakan oleh anak-anak dalam Musyawarah tersebut, dapat direalisasikan.

“Tujuan pak desa mengumpulkan kita semua, untuk mendengar apa maunya anak-anak. Jadi tolong diakomodir,” harap Alimuddin.

Penulis Redaksi

Baca Juga:  Bupati Barru, Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed