oleh

Desa Corawali Ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten

-Berita-1.530 views
Media Sosial

Barru Pos–Kepala Desa Corawali Muhammad Ilyas Banno bersama Perangkat Desa, Kepala Dusun, RT dan Ketua Tim penggerak PKK Desa Corawali mengikuti kegiatan penilaian lomba desa Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2019, Rabu (17 Mei 2019) di Desa Corawali.

Muhammad Ilyas Banno mengungkapkan, untuk mengikuti lomba Desa ini melalui berbagai proses dan tahapan sebagaimana diatur berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Saya menyambut baik kegiatan penilaian lomba Desa ini, yang bertujuan untuk menilai dan melakukan evaluasi perkembangan pembangunan, guna meningkatkan motivasi dan kreativitas pembangunan serta pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu,” ujar Ilyas

Drs. Nazaruddin, M.Si Yang Merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menyampaikan bahwa.

“Perlombaan Desa ini pada hakekatnya merupakan salah satu alat perekat kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerjasama dan kemandirian masyarakat serta  dapat lebih memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun Desa, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

Tujuan dari lomba Desa ini menurutnya adalah dapat melakukan evaluasi perkembangan Desa dengan cermat sesuai dengan kondisi riil dilapangan.

“Oleh karena itu, didalam penilaian kami berusaha untuk se-obyektib mungkin dengan apa yang ditemukan, baik berupa data, informasi tentu akan kita perbaharui guna menempatkan setiap Desa yang kami nilai sebagai Desa yang terbaik,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya dari tim penilai kabupaten akan melakukan klarifikasi dilapangan untuk mencocokan data yang ada. Sehingga nantinya akan dibenahi lagi jika ada data – data yang masih kurang.

“Data – data yang termasuk dalam penilaian kami antara lain, data administrasi dasar, profil Desa, batas Desa, jumlah penduduk serta angka kemiskinan dan pengangguran. Data ini merupakan kunci awal untuk memastikan suatu Desa bisa berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Nazaruddin.

Baca Juga:  Kabar Baik! Pemkab Barru Akan Beri Semua Warga Masker

Reporter: Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed