oleh

Desa Lipukasi Akan Segera Mempunyai Kantor Desa Baru

-Berita-1.973 views
Media Sosial

Barru Pos–Pembangunan Kantor Desa Lipukasi, seluas 18 × 19 meter, menelang anggaran Rp.510.420.400, sumber dana tersebut dari Anggaran Dana Desa(ADD) tahun 2019, akan di bangun secara bertahap, perencanaan bangunan Kantor Desa, nantinya akan di lengkapi beberapa ruangan-ruangan seperti ruangan Kades, Ruangan Sekdes, ruangan Staf Desa, Aula dan Dapur.” kata Kades Lipukasi Maharuddin, kepada Barrupos.com, Senin 27 Mei 2019 kemarin.

Pantauan Barrupos.com, di lokasi pembangunan, Kantor Desa di bangun pada tempat yang sama, bangunan lama di robohkan kemudian bangunan baru Didirikan, pembangunan Kantor tersebut sudah berlangsung beberapa hari dan sementara ini pondasi sudah rampung.” ungkapnya.

Menurut Maharuddin, Kades Lipukasi mengatakan tahun kemarin sudah di rencanakan untuk membangun kantor baru, namun kami menunggu lahan di hibahkan oleh Pemkab Barru.

 

Karna kondisi bangunan yang lama sudah berumur puluhan tahun, sudah waktunya untuk di rehap selain masuk air kalau hujan, karna kondisi bangunan suda terlalu rendah dari jalan poros juga temboknya sudah jabuk plasteranya terkupas, tidak ada tulan pada bangunan lama cuman batu merah yang di silan-silan.

Anggaran yang kami pakai dari ADD tahun 2019 karna anggaran tahun ini tidak cukup jadi akan di kerjakan secara bertahap, tahun ini mungkin bisa atap dinding tampa plasteran dan lantai teras, tahun depan kita akan anggarkan lagi di pekerjaan berikutnya,” ucapnya.

Reporter: Aziz Kane

Baca Juga:  Bertemu Presiden Jokowi, AHY Harapkan Semua Pihak Dewasa Sikapi Hasil Resmi KPU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed