oleh

Warga Desa Pujananting, Minta Jaringan Listrik, Begini Jawaban PLN Barru

-Berita-821 views
Media Sosial

BARRU POS– – Kepala Dusun Bonto Payung Suraydi, membeberkan jika warganya sering mengeluhkan tak adanya jaringan listrik di wilayahnya.

Meski demikian, ia mengakui jika sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk memasukan jaringan listrik di wilayahnya.

Tercatat ada ratusan warga di tiga Dusun tersebut belum mendapatkan jaringan listri. Apalagi, Indonesia sudah kemerdekaan ke-74, pihaknya masih terjajah karena perkara listrik.

“Dari dulu sampai sekarang PLN tidak masuk ,itu keluhan warga kami. Sudah merdeka 74 tahun Dusun Dengen-dengen, Dusun Bontu Payung, dan Dusun Landange, Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru masih ketertinggalan dalam banyak hal,” keluhnya Surayadi.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Sambut Kalian Dengan Senang Hati
Baca Juga:  Bantu Korban Kebakaran Pemuda Mallusetasi Gelar Bakti Sosial
Baca Juga:  Penuh Haru, TNI Manunggal Membangun Desa di Wilayah Terpencil

Ia mengaku sedih apabila pemerintah lupa terhadap masyarakat terpencil dan pelosok desa.

Ia berharap jika di tiga Dusun tersebut juga mendapat hak yang sama dengan masyarakat lain termasuk dalam pembangunan listrik.

Sementara Menejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Barru H.Maskur yang ditemui di kantornya, di Kantor PT PLN Persero Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, menyatakan bahwa terkait listrik yang belum masuk di tiga Dusun di wilayah Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, tersebut kami sudah survei bersama Unit Pelaksana Kelistrikan (UP2K) Sulawesi Selatan di tiga Dusun tersebut.

Jadi hasil survei nanti akan menentukan bahwa apakah kelayakan untuk pemasangan jaringan listrik di tiga dusun tersebut untuk di masukan listrik tersebut.” ucap H.Maskur.

Hasil survei nanti yang menentukan tersebut, yang jelas Pak Bupati Barru Suardi Saleh, sudah menyampaikan ke UPL PLN Barru atas usulan masyarakat kepada UPL PLN dan UP2K Sulawesi Selatan.

Laporan: Sudirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed