oleh

Di Banyuwangi, Sandiaga Uno Mendatangi Pondok Pesantren Al Imaratul Mutaqimah

-Berita, Politik-1.571 views
Media Sosial

Barru Pos, Nasional-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno melakukan lawatan ke Banyuwangi mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan dan ribuan massa pendukungnya, Kamis (21/2/2019).

Ketatnya pengawalan ini diduga mungkin adanya isu penghadangan seperti yang sudah terjadi di beberapa daerah Kabupaten / Kota di Jawa Timur oleh sekelompok masyarakat.

Namun Sandiaga Uno menanggapi dingin fenomena penghadangan dirinya, bahkan menyebutnya sebagai penyambutan dirinya hadir di daerah.

“Ini bukan penghadangan tapi penyambutan, saya menghimbau kepada massa pendukung dan relawan agar tidak mudah terprovokasi, dan tetap tenangm.” Ucap Sandiaga Uno.

Di Banyuwangi, Sandiaga Uno mendatangi Pondok Pesantren Al Imaratul Mutaqimah desa Bajul Mati Wongsorejo yang diasuh oleh KH Ali Hasan. Setelah itu Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Abror Al Robbabiyin, desa Alas Bulu, keduanya Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke pesantren tersebut, Sandiaga Uno hanya meminta pendukungnya untuk terus meningkatkan ukuwah islamiyah. Selanjutnya Sandiago Uno meneruskan perjalanannya ke Rumah Makan Pondok Wina dalam rangka mengisi Talk Show yang bertema “Sukses Di Usia Muda” yang dikuti kaum milenial, diantaranya relawan, simpatisan, dan para pendukung partai koalisi.

Salah satu pesan yang disampaikan Sandiaga Uno saat menjadi nara sumber tersebut adalah, etos kerja. Yang dibagi menjadi 4 yaitu, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas. Selain itu Sandi juga mencontohkan jika Nabi Muhammad SAW itu mulai muda sudah belajar berdagang.

“Jadi masyarakat disini harus jadi enter pleaner semua, agar sukses.” Kata Sandiaga Uno. Yang langsung mendapatkan aplus dari para peserta Talk Show.

Sandiaga Uno melanjutkan route perjalanan menuju ke salah satu Pondok Pesantren yang diasuh KH. Suyuti Toha, yang berada di daerah Banyuwangi Selatan, tepatnya Desa Tegaldlimo. (***).

Baca Juga:  Pelatihan Research dan Buka Bersama Gappembar Komisariat Unismuh Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed