oleh

Di Kecamatan Balusu Kab Barru 38 Unit Rumah Alami Kerusakan Akibat Cuaca Ekstrim

-Barru-87 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU– Cuaca Ekstrim / Hujan yang disertai Angin Kencang yang terjadi Di Kecamatan Balusu Mengakibatkan puluhan Rumah Warga Mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru Ishak.,ST. Saat ditemui awak media Barrupos.com di ruang kerjanya pada Rabu (24/2/2021).

“Total Rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 38 unit rumah terbagi di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada Di Kecamatan Balusu,” ungkap Ishak.

Lanjut dia, diantaranya Dusun Madello, Desa Madello Kerusakan Sebanyak (10) Sepuluh Unit, Dusun Ujungge, Desa Madello Sebanyak (14) Empat Belas Unit, dan di Lingkungan Takkalasi Kelurahan Takkalasi Kerusakan Sebanyak (14) Empat Belas Unit, dengan rata-rata jenis Kerusakan Rusak Ringan (RR) pada bagian atap.

“sementara ini kita melakukan pendataan untuk mengetahui berapa total kerugian yang dialami masyarakat akibat bencan angin kencang Beberapa waktu yang lalu,”tambahannya.

Sebelumnya diketahui telah terjadi Hujan yang disertai Angin Kencang yang terjadi sekitar pukul 09.20 Wita pada hari Senin 22 Februari 2021 di Kecamatan Balusu Kabupaten Barru yang Mengakibatkan puluhan Rumah mengalami kerusakan.

(Chokkas)

Baca Juga:  Dua Dusun di Desa Pujananting Barru Belum Dapatkan Aliran Listrik, Ini Harapan Kades

Komentar

News Feed