oleh

Dian Ekawati Meriahkan Pelantikan Pengurus KKDB

-Berita-55 views
Media Sosial

Barrupos.com, Penyanyi Dian Ekawati meriahkan suasana pelantikan pengurus baru Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) dilaksanakan (26/9/2021) di salah satu hotel ternama di Makassar.

Dian melantunkan beberapa lagu berlirik Bugis membuat peserta warga KKDB perantauan merasa terobati kerinduannya akan daerah Bugis. Hal ini disampaikan salah seorang perserta yang mengaku mengalami situasi merinding ketika mendengar lagu-lagu Bugis lawas yang diciptakan puluhan tahun lalu.

Sesuai jadwal yang disusun panitia, pengurus dilantik Ketua Dewan Penasihat yakni H.M. Aksa Mahmud dan rapat kerja dibuka Dr. Andi Mappatoba.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh, M.Si., Wakil Bupati Barru Aksa Mappe, Sekda Kab. Barru Dr. Andi Abustan, dua orang anggota DPR-RI yakni drg. Hj. Hasnah Suardi Saleh dan Dr. Muhammad Aras.

Pengurus yang dilantik, yakni Ketua Umum H.M. Yasin Azis, Ketua Harian Dr. H. Abd. Halim Muharram, M.Pd., Sekjen Dr. H. Mashur Razak, SE. MM, dan bendahara Ir. H. Amir Kamaruddin serta 11 departemen.

Dalam sambutan pelantikannya, H.M. Aksa Mahmud menitipkan pesan kepada pengurus agar memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Barru. Menurutnya, KKDB wajib bersinergi dengan pemerintah daerah mengembangkan pendidikan. Dia pun salut kepada Bupati Barru yang memiliki kepedulian pengembangan SDM bidang pendidikan dengan mengirimkan sejumlah tamatan SMA untuk disekolahkan diperguruan tinggi ilmu terapan.

Dr. Andi Mappatoba ketika membuka rapat kerja menyatakan menyambut baik apa yang ditegaskan ketua dewan penasihat KKDB karena pendidikan adalah pintu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Barru melainkan juga di Sulsel.

Mappatoba juga mengingatkan warga KKDB agar tidak hanya berperan dalam pembangunan daerah, khususnya di Barru tetapi juga di daerah lainnya.

Baca Juga:  Peduli: Anggota DPR RI Hasnah Syam Bantu Korban Kebakaran di Desa Manuba

Saat melakukan sambutan, Bupati Kabupaten Barru Suardi Saleh memaparkan berbagai potensi daerah Barru yang bisa dijadikan peluang bagi warga KKDB untuk berinvestasi di daerahnya. Salah satu yang disebutkannya adalah pengembangan sekitar pelabuhan Garongkong, yang menurutnya tidak hanya untuk pelabuhan saja tetapi juga bisa dikembangkan mendirikan galangan kapal. Demikian juga potensi lainnya, Suardi Saleh membuka tangan untuk warga KKDB ikut berpartisipasi membangun daerah.

Komentar

News Feed